Pikiran Rakyat
USD Jual 14.223,00 Beli 13.923,00 | Berawan, 22.1 ° C

Para Pemain Persib Dituntut Adaptasi Cepat dengan Metode Miljan Radovic

Abdul Muhaemin
MILJAN Radovic.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
MILJAN Radovic.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Kedatangan Miljan Radovic sebagai pelatih Persib Bandung memiliki metode dan gaya kepelatihan yang berbeda dengan pelatih sebelumnya Roberto Carlos Mario Gomez. Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya meminta seluruh elemen di Persib Bandung terutama pemain bisa cepat beradaptasi.

Yaya Sunarya menilai bahwa hal tersebut bukan hanya menjadi pekerjaan staf pelatih namun menjadi pekerjaan bagi para pemain. Jika adaptasi dilakukan dengan cepat, Yaya menilai bahwa hal tersebut bisa memberikan dampak yang baik bagi kondisi tim. Serta bisa membuat program yang diberikan Miljan Radovic bisa dilakukan dengan lancar.

“Kita tahu bahwa musim ini ada pelatih baru tentunya berbeda dengan metode di tahun sebelumnya. Ini menjadi pekerjaan kita semua, bukan tim pelatih tapi buat pemain juga. Kalau mereka pemain profesional tentunya harus mengejar, saya yakin mereka tahu diri,” tutur Yaya Sunarya di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu 19 Januari 2019.

Lebih lanjut, Yaya mengatakan bahwa program latihan yang diberikan oleh Miljan Radovic bisa dijalani dengan baik. Hal itu tidak terlepas dari sesi latihan yang berlangsung menyenangkan dan membuat para pemain yang baru bergabung deperti Esteban Vizcarra bisa langsung berbaur dan cepat beradaptasi.

PELATIH Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya memberikan keterangan terkait pemain Persib Bandung yang alami kelebihan berat badan usai libur panjang di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu 19 Januari 2019./ABDUL MUHAEMIN/PR

“Esteban datang ke sini juga tentunya perlu adaptasi dengan tim, jadi kita step by step. Intinya selama mereka (pemain) datang kita akan lebih senang dan tenang memberikan program latihan. Karena semakin cepat gabung dan berkumpul akan mempermudah kerja tim pelatih,” katanya.

Usai menggelar latihan perdana pada Senin 14 Januari 2019 yang lalu, beberapa pemain Persib Bandung baru bisa bergabung pada latihan-latihan berikutnya. Ardi Idrus baru gabung pada hari ketiga latihan, disusul Esteban Vizcarra dan Ezechiel N’Douassel pada hari keenam latihan.

Sementara bek andalan Bijan Malisic masih belum hadir mengikuti latihan, Bojan Malisic diprediksi akan mulai bergabung latihan pada Senin mendatang. Belum bergabungna Bojan Malisic lantaran pemain yang bersangkutan masih mengurus beberapa hal dan belum bisa bergabung dengan rekan-rekannya.***

Bagikan: