Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 27.5 ° C

Liburan Usai, Sejumlah Pemain Persib Kelebihan Berat Badan

Abdul Muhaemin
PELATIH Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya memberikan keterangan terkait pemain Persib Bandung yang alami kelebihan berat badan usai libur panjang di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu 19 Januari 2019./ABDUL MUHAEMIN/PR
PELATIH Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya memberikan keterangan terkait pemain Persib Bandung yang alami kelebihan berat badan usai libur panjang di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu 19 Januari 2019./ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya menganggap wajar jika ada pemain yang mengalami overweight setelah libur panjang. Sejak kompetisi Liga 1 2018 berahir pertengahan Desember yang lalu, Manajemen Persib Bandung memberikan jatah libur dan memberikan kebebasan kepada para pemain untuk berkumpul dengan keluarga dan pulang ke daerah asalnya.

Kebijakan tersebut diberikan Persib Bandung tidak terlepas dari kompetisi Liga 1 yang rawan membuat para pemain menjadi stres. Sehingga pemberian libur untuk berkumpul dengan keluarga dan pulang ke daerah asalnya diharapkan menjadi solusi bagi para pemain.

Ketika kompetisi 2019 berjalan para pemain tersebut dalam keadaan yang fresh serta optimal.

“Kita memang selesai kompetisi itu 10 Desember, kita mencoba memberikan semacam relaksasi atau penyegaran mental. Penyegaran mental yang bagus itu kumpul dengan keluarga dan pulang ke daerahnya sendiri,” tutur Yaya Sunarya di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu 19 Januari 2019.

Dengan adanya kebijakan pemberian libur tersebut, Yaya menjelaskan bahwa selama bulan Desember para pemain Persib Bandung tidak diberikan program apapun. Para pemain diberikan program entah itu latihan di rumah sejak awal bulan Januari.

ABDUL MUHAEMIN/PR

Kendati menganggap wajar jika ada pemain yang mengalami overweight usai menjalani liburan, Yaya Sunarya mengharapkan agar para pemain tetap menjaga kondisi. Khususnya kebugaran fisik, sehingga tidak benar-benar dalam kondisi yang paling drop. Lalu ketika mulai mengikuti latihan, kebugaran fisik para pemain bisa tetap maksimal.

“Kita gak bikin program di bulan Desember itu, kita hanya bikin program di bulan Januari. Apapun hasilnya nanti, kalau ada beberapa pemain yang mengalami overweight itu normal saya pikir. Yang penting ketika mereka datang mereka tidak dalam kondisi 0 persen, seperti untuk memgang bola tidak bisa atau lari sangat berat,” ujar Yaya.

Persib sendiri telah mulai menjalani latihan perdana sejak Senin 14 Januari 2019 yang lalu, hingga latihan pada Sabtu 19 Januari 2019, para pemain Persib yang sebelumnya belum bisa bergabung seperti Ezechiel N’Douassel dan Esteban Vizcarra telah Nampak pada latihan dan mampu langsung berbaur dengan para pemain yang lain.***

Bagikan: