Pikiran Rakyat
USD Jual 14.150,00 Beli 13.850,00 | Umumnya berawan, 15.9 ° C

Dilepas Persib, Patrich Wanggai Buka Kemungkinan Gabung Kalteng Putera

Tim Pikiran Rakyat
PATRICH Wanggai.*/DOK. PR
PATRICH Wanggai.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Tersisa lubang di sektor penyerang Persib Bandung. Seiring Patrich Wanggai yang dilepas Manajemen Persib, Jumat 18 Januari 2019.

Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono pun mengungkapkan alasan dari pelepasan mantan striker Sriwijaya FC tersebut. 

"Seperti yang saya sampaikan, Wanggai termasuk yang direkomendasikan. Tapi Wanggai ternyata hampir sama dengan Victor. Wanggai istilahnya tidak meneruskan kontrak perpanjangan dengan Persib," ujar Kuswara dalam konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Seperti dalam laporan wartawan Galamedia, Ray Ilham Akbar, Kuswara malah enggan banyak komentar terkait kandasnya proses negosiasi dengan Wanggai.

"Kebetulan yang komunikasi bukan saya langsung. Tapi intinya adalah ya kita kan tidak bisa," kata dia. Intinya, menurut Kuswara Patrich Wanggai hengkang karena alasan pribadi yang tidak bisa meneruskan kontrak, dan Persib pun menghargai.

Patrich Wanggai pergi, ini kekuatan penyerang Persib

Kepergian Patrich Wanggai dari skuat Maung Bandung praktis menciptakan lubang di sektor penyerangan. Kini hanya tersisa penyerang subur, Ezechiel N'douassel, penyerang muda, Muchlis Hadi Ning, dan M. Wildan.

Terkait penggantinya, Kuswara menuturkan manajemen akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Miljan Radovic.

"Insya Allah, 1-2 (pemain) ini sudah ke arah positif untuk bergabung dengan Persib Bandung. Kami harapkan akan daya kekuatan, daya juang Persib Bandung," kata dia.

"Pemain yang masih ditunggu ini juga masih dimatangkan, kemungkinan yang akan ditambahkan itu pemain dari Asia. Saya belum bisa sebutkan dulu karena masih belum final," katanya menambahkan.

Patrich Wanggai gabung Kalteng Putera?

Kabar kepergian Patrich Wanggai lebih dulu disampaikan agen pemain Arif Anwar. Ia menuturkan bahwa kliennya tersebut sudah bernegosiasi dengan klub promosi Liga 1 yaitu, Kalteng Putra. 

"Sampai saat ini baru deal mengenai angka saja," ucapnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, sang agen mengatakan bahwa sebetulnya Wanggai ini masih ingin berkostum Maung Bandung untuk Liga musim depan. Bahkan ia mengharapkan pemain bernomor 88 ini tetap berada dalam skuat Persib Bandung.

"Kalau Persib bisa bayar lebih mungkin sang pemain akan tetap bersama maung bandung dimusim depan," katanya.

Menanggapi hal tersebut, kembali komisaris PT. PBB enggan memberikan komentarnya. "Alasannya tidak bisa saya sebutkan, tapi yang pasti Wanggai tidak meneruskan kontraknya dengan Persib. Ini Wanggai sudah habis kontraknya," kata Kuswara.

Sebelum didekati Kalteng Putera, Wanggai mengunggah foto yang bernuansa perpisahan di akun instagram miliknya beberapa waktu lalu. Melalui fitur Instastory nya ia menuliskan ungkapan yang bernuansa perpisahan.

"Karena semua yang diawali dengan baik, harus diakhiri dengan baik juga #thanksbiru," tulis pria kelahiran Nabire.

Dengan demikian, Patrich Wanggai menjadi pemain ke-9 yang hengkang dari skuat Persib semenjak ditukangi pelatih anyar, Mildjan Radovic. Radovic telah cuci gudang stok pemain. Tercatat sejak awal Januari lalu, setidaknya sudah ada 8 pemain hengkang dari tim "Maung Bandung". 

Pemain tersebut adalah, Oh In–kyun, Jonathan Bauman, Imam Arief Fadillah, Toni Sucipto, Airlangga Sucjipto, Victor Igbonevo, Atep Ahmad Rizal dan Eka Ramdani yang sudah berpamitan undur diri dari tim Persib.

Selama bersama Persib Bandung, Wanggai sudah memberikan 4 gol dari 13 pertandingan. Dengan torehan gol tersebut ia berhasil membatu Persib Bandung bertengger di peringkat 4 klasemen akhir dengan mengumpulkan 52 poin dari 34 laga.***

Bagikan: