Pikiran Rakyat
USD Jual 14.243,00 Beli 13.943,00 | Umumnya berawan, 25.9 ° C

Persib Kontrak Esteban Vizcara Satu Tahun

Abdul Muhaemin
ESTEBAN Vizcarra dikontrak Persib Bandung satu tahun.*/ABDUL MUHAEMIN/PR
ESTEBAN Vizcarra dikontrak Persib Bandung satu tahun.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

PERSIB Bandung telah resmi memperkenalkan pemain anyarnya Esteban Vizcarra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung pada Jumat 18 Januari 2019. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono, menuturkan bahwa Esteban Vizcarra telah diumumkan menjadi bagian Persib Bandunf sejak lama, hanya saja manajemen Persib Bandung baru memperkenalkannya.

"Selamat datang di kota Bandung, memenuhi janji kita juga mendengar masukan-masukan. Seperti yang saya sampaikan Esteban Vizcarra sudah menjadi bagian Persib Bandung," ujar Kuswara.

Mengenai durasi kontrak Esteban Vizcarra bersama Persib Bandung, Kuswara mengatakan bahwa pemain naturalisasi Indonesia asal Argentina tersebut telah menanda tangani kontrak dengan durasi 1 tahun. Jika Esteban Vizcarra tampil apik, Kuswara mengatakan bahwa besar kemungkinan kontraknya akan diperpanjang.

Dengan bergabungnya Esteban Vizcarra, Kuswara mengharapkan agar mantan pemain Sriwijaya Fc dan Arema Fc tersebut bisa langsung menyatu dan bisa beradaptasi cepat dengan para pemain Persib Bandung yang lain.

"Esteban Vizcarra sudah menandatangani kontrak selama 1 tahun dengan kemungkinan diperpanjang. Besok Esteban Vizcarra akan mengikuti latihan dengan pemain Persib Bandung. Mudah-mudahan bisa cepat bekerja sama dengan para pemain lain," katanya.

Esteban Vizcarra yang mempunyai talenta apik serta bisa bermain di banyak posisi diharapkan Kuswara bisa menjadi angin segar dan memberikan sumbangsih serta kontribusi bagi tim berjuluk Maung Bandung tersebut. 

Selain itu, setelah menandatangani kontrak bersama Persib Bandung. Esteban Vizcarra akan langsung menetap di kota Bandung dan memboyong keluarganya.

"Kita harapkan talentanya bisa membawa Persib Bandung menjadi juara. Mudah-mudahan bisa langsung bermain denga Persib Bandung dalam Piala Indonesia. Esteban Vizcaera dan keluarga akan mulai menetap di Bandung," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, pemain naturalisasi Indonesia yang berasal dari Argentina tersebut, menjadi pemain kelima yang diperkenalkan oleh manajemen berjuluk Maung Bandung. Sebelumnya Persib Bandung telah resmi mendatangkan Abdul Aziz, Frets Listanto Butuan, Erwin Ramdani dan pemain asing Srdan Lopicic untuk menjadi bagian skuat Persib Bandung di musim 2019.

Dalam acara perkenalannya, pemain yang musim lalu membela Sriwijaya Fc tersebut mengaku sudah sejak lama ingin bergabung dengan Persib Bandung. Dia menuturkan bahwa sejak dulu rumor Peraib Bandung ingin merekrutnya memang selalu terjadi setiap musim berganti. Namun dia turut senang pada tahun ini keinginannya bergabung dengan Persib Bandung bisa terealisasi.

"Saya senang sekali bisa bergabung dengan Persib Bandung, dari dulu rumor-rumor dan sekarang bisa bergabung secara resmi, mudah-mudahan bisa bawa Persib juara," ujar Esteban Vizcarra.***

Bagikan: