Pikiran Rakyat
USD Jual 14.243,00 Beli 13.943,00 | Sedikit awan, 23.8 ° C

Nasib Pemain Persib Ditentukan Akhir Januari

Abdul Muhaemin
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Para pemain Persib Bandung masih belum bisa bernafas lega meski telah mengikuti latihan sejak perdana digelar Senin 14 Januari 2019. Kekhawatiran masih dirasakan para pemain karena komposisi tim Maung Bandung masih bisa berubah bergantung putusan yang diambil Pelatih Miljan Radovic.

Untuk melihat siapa saja pemain yang patut dipertahankan dan pemain mana yang harus dilepas, Persib akan menggelar laga uji coba pada Selasa, 22 Januari 2019.

Asisten Pelatih Persib Bandung Budiman Yunus mengatakan bahwa ketika Maung Bandung menjalani laga uji coba, putusan pemain yang bertahan dan dilepas bisa jadi akan ditentukan.

“Kami selalu koordinasi dengan Pelatih, tapi nanti hari Selasa (22 Januari 2019) ada pertandingan uji coba. Di situ mungkin akan terlihat siapa pemain yang akan dipertahankan dan yang akan dilepas. Lawannya masih dicari tapi tim lokal,” ujar Budiman Yunus usai memimpin latihan Persib di SOSI Universe, Kota Bandung, Kamis 17 Januari 2019.

Budiman.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Kendati demikian, Budiman Yunus menegaskan bahwa laga uji coba bukan semata tolok ukur pemain yang akan dipertahankan dan dilepas. Menurut dia, akhir Januari nanti, kemungkinan besar kerangka tim utama akan bisa dilihat.

Belum lagi kompetisi yang masih belum jelas kapan dimulai yang membuat dia dan jajaran pelatih enggan tergesa-gesa mengambil keputusan.

“Kita mungkin lihat akhir bulan Januari ini, lagi pula kompetisi masih panjang. Kita butuh waktu. Jadi, tidak akan cepat-cepat mengambil keputusan. Sampai saat ini, belum siapa menentukan pemain yang akan dikontrak atau dilepas sampai, keputusan ada di Pelatih,” tuturnya.

Budiman Yunus mengatakan bahwa dia tidak tahu sampai kapan perkembangan pemain yang dipertahankan dan dilepas akan ditentukan. Namun, dia menilai sejauh ini para pemain yang sudah ikut dalam latihan yang diprogramkan oleh Miljan Radovic sudah layak menjadi bagian dari tim.

“Saya tidak tahu sampai bulan apa, tapi sejauh ini, pemain-pemain yang berlatih di Persib, semua pemain, menurut saya layak, tapi kembali lagi, keputusan ada di Pelatih,” katanya.***

Bagikan: