Pikiran Rakyat
USD Jual 14.223,00 Beli 13.923,00 | Sebagian berawan, 20.4 ° C

Kim Jeffrey Kurniawan Bandingkan Latihan Persib ala Miljan Radovic dengan Mario Gomez

Abdul Muhaemin
PARA pemain Persib Bandung mendapatkan intruksi dari asisten pelatih Persib Bandung Dejan Miljanic di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu 16 Januari 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR
PARA pemain Persib Bandung mendapatkan intruksi dari asisten pelatih Persib Bandung Dejan Miljanic di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu 16 Januari 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan menilai gaya kepelatihan Miljan Radovic memiliki perbedaan dengan pelatih sebelumnya, Roberto Carlos Mario Gomez. Hal tersebut dia rasakan dari latihan yang dinilai lebih variatif dan lebih banyak melibatkan bola.

Meski saat ini Miljan Radovic harus absen mendampingi pemain selama sepekan lantaran mengikuti kursus lisensi kepelatihan UEFA Pro, Kim Jeffrey Kurniawan tetap merasakan latihan variatif yang diberikan asisten Miljan Radovic.

“Meski dia (Miljan Radovic) harus meninggalkan kami tapi ada asistennya. Kami bisa melihat perbedaan, kemarin-kemarin (berlatih) tanpa bola, lari-lari, sekarang pakai bola. Sebagai pemain sepak bola, tentu lebih senang menggunakan bola,” ujar Kim Jeffrey Kurniawan usai menjalani latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu 16 Januari 2019.

Menjelang laga menghadapi Persiwa Wamena dalam babak 32 Besar Piala Indonesia, Kim Jeffrey Kurniawan turut senang dengan penerapan sistem pertandingan kandang-tandang. Dia mengharapkan Maung Bandung bisa melangkah lebih jauh dengan mengalahkan Persiwa Wamena.

Akan tetapi, jika Persib gagal menjungkalkan Persiwa Wamena, hal itu bisa menjadi kerugian. Kim Jeffrey Kurniawan menilai, jika Persib kalah, jeda kompetisi yang masih lama bisa menjadi kerugian.

“Mudah-mudahan kami bisa lolos karena jeda waktu sampai kompetisi mulai masih jauh. Menurut saya, kami harus menganggap (pertandingan) ini serius agar bisa berlanjut terus ke partai-partai berikutnya dan menjaga kebugaran. Kami harus menang lawan Persiwa Wamena,” tutur Kim Jeffrey Kurniawan.

Dukungan bobotoh

Laga kontra Persiwa Wamena, menurut Kim Jeffrey Kurniawan, adalah laga yang ditunggu-tunggu. Setelah sekian lama tidak bertanding dan tidak menghadapi kompetisi reguler, akhirnya laga menghadapi Persiwa Wamena bisa menjadi pelipur serta membangkitkan kembali atmosfer pertandingan di tubuh Maung Bandung.

Selain itu, laga kandang-tandang pada babak 32 Besar sudah bisa disaksikan langsung bobotoh. Hal itu, menjadi hal positif yang bisa membuat Maung Bandung terus meraih prestasi.

“Awalnya, mereka (PSSI) bilang hanya satu pertandingan, sekarang home-away, pastinya senang. Kami benar-benar menunggu laga ini karena setelah sekian lama pastinya stadion akan penuh lagi,” kata Kim Jeffrey Kurniawan.***

Bagikan: