Pikiran Rakyat
USD Jual 14.235,00 Beli 13.935,00 | Berawan, 20.6 ° C

Persib Buka Opsi Pertahankan Patrich Wanggai

Abdul Muhaemin
PATRICH Wanggai.*/DOK. PR
PATRICH Wanggai.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Manajemen Persib mengatakan masih melakukan komunikasi dengan Patrich Wanggai mengenai kelanjutan kontrak pemain kelahiran Nabire tersebut.

Sempat mengirimkan sinyal perpisahan, ternyata Patrich Wanggai menjadi salah satu nama yang direkomendasikan untuk dipertahankan oleh Pelatih Miljan Radovic.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono menuturkan bahwa manajemen klub telah melakukan komunikasi dan meminta Patrich Wanggai bertahan. Namun, saat ini pemain yang bersangkutan masih belum memberikan jawaban lantaran harus membicarakannya dengan keluarga.

Kuswara S Taryono menyebut, Miljan Radovic meminta manajemen mempertahankan Patrich Wanggai karena dia masuk dalam skema permainan yang akan dibangunnya untuk Maung Bandung.

“Masih dalam tahap pembicaraan dengan manajemen. Dia masih perlu waktu untuk bicara dengan keluarganya karena rekomendasi dari coach (Miljan Radovic). Kita tunggu. Manajemen sudah menghubungi, jadi kami masih menunggu Patrich Wanggai,” ujar Kuswara S Taryono, Senin 14 Januari 2019.

PATRICH Wanggai.*/DOK. PR

Sebelumnya, Patrich Wanggai, di akun Instagram miliknya mengirim pesan akan segera meninggalkan Maung Bandung.

Dalam fitur Instagram story, Patrich Wanggai mengungkapkan rasa terima kasih kepada Persib Bandung. Selain itu, dalam Instagram story yang disertai foto Persib Bandung musim lalu, Patrich Wanggai mengungkapkan bahwa yang diawali dengan baik harus diakhiri dengan baik pula.

"Karena semua yang diawali dengan baik, harus diakhiri dengan baik juga #thankssibiru," ujarnya, Kamis 10 Januari 2019.

Selama berbaju Persib, Patrich Wanggai yang berposisi sebagai penyerang di bawah asuhan Roberto Carlos Mario Gomez mencetak 4 gol dari 13 laga.

Sepanjang Liga 1 musim 2018, Patrich Wanggai hanya menjadi pelapis Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel yang menjadi juru gedor andalan Persib.

Maung Bandung telah menjalani latihan perdana musim ini pada Senin 14 Januari 2019 di Stadion Arcamanik, Kota Bandung. Dalam latihan perdana tersebut diikuti oleh para pemain Maung Bandung seperti Supardi Nasir, Hariono, Ghozali M Siregar, dan Febri Hariyadi.

Bukan hanya diikuti para pemain lama, dalam latihan perdana tersebut para pemain baru Persib seperti Srdan Lopicic, Frets Listanto Butuan, Abdul Aziz, dan Erwin Ramdani juga telah mengikuti latihan.

Sementara dua legiun asing Persib Bandung Ezechiel N’Douassel, Bojan Malisic, pemain anyar Esteban Vizcarra, dan bek andalan Persib Ardi Idrus masih belum berlatih. Keempatnya akan segera bergabung dengan para pemain lain dalam waktu dekat.***

Bagikan: