Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya berawan, 25.3 ° C

Srdan Lopicic Ingin Buktikan Diri kepada Bobotoh Persib

Abdul Muhaemin
LATIHAN Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin 14 Januari 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR
LATIHAN Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin 14 Januari 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Kerinduan bobotoh untuk menyaksikan Persib di lapangan terobati sudah. Latihan perdana Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin 14 Januari 2019 dihadiri dan disaksikan langsung oleh bobotoh yang antusias.

Pemain asing yang baru didatangkan Persib Bandung, Srdan Lopicic, tidak menampik bahwa kedatangannya ke Persib, salah satu alasannya adalah karena faktor bobotoh.

Srdan Lopicic yang berasal dari negara yang sama dengan Miljan Radovic, pernah beberapa kali bertanding menghadapi Persib. Saat pertandingan itulah dia begitu merasakan bagaimana atmosfer luar biasa yang dipertontonkan bobotoh dan membuat iri banyak orang.

“Alasan saya datang ke sini, Persib adalah salah satu tim yang besar di Asia dan juga bobotoh seperti itu. Beberapa kali saya bermain melawan Persib di dan kalau saya bermain melawan Persib, atmosfernya luar biasa,” tutur Srdan Lopicic.

Srdan Lopicic/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Srdan Lopicic yang dikontrak selama semusim menegaskan, dia tidak akan memanfaatkan banyaknya bobotoh untuk mencari popularitas termasuk di jagat maya. Sebab menurut dia, saat begabung dengan Persib, bermain dengan hati adalah komitmen yang akan selalu diperlihatkannya.

“Saya datang ke sini bukan untuk popularitas dan menambah follower. Saya tidak punya media sosial, saya tidak suka itu. Saya berfokus hanya untuk sepak bola. Saya pasti kasih bukti dan saya bermain dengan hati seperti di tim lain,” tutur dia.

Miljan Radovic dan bobotoh

Mengetahui banyaknya bobotoh yang hadir langsung menyaksikan latihan, Pelatih Persib Miljan Radovic mengaku sangat senang dan amat menantikan dukungan bobotoh.

Menurut pria berkebangsaan Montenegro tersebut, kehadiran bobotoh menjadi bagian yang paling penting sebagai pemain ke-12 bagi Maung Bandung.

“Saya senang sekali karena itu sangat penting. Saya pikir, bobotoh adalah pemain ke-12 karena tanpa bobotoh, susah. Terima kasih untuk bobotoh. Saya senang sekali. Dari kemarin saya mengerti itu, lalu mereka datang dan memberikan dukungan, itu penting bagi saya dan pemain,” ujar Miljan Radovic.

BOBOTOH menyaksikan latihan Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin 14 Januari 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

Miljan Radovic yang pernah bermain untuk Persib dari pada periode 2011-2012 tentu sudah paham betul dengan atmosfer sepak bola kota Bandung yang selalu memadati stadion kala Maung Bandung berlaga.

Bahkan, kala masih aktif bermain, bobotoh mempunyai julukan khusus bagi Miljan Radovic yaitu “The Professor”. Julukan tersebut disematkan bobotoh kepada Miljan Radovic lantaran dia menjadi pemain yang piawai mengeksekusi tendangan bebas.***

Bagikan: