Pikiran Rakyat
USD Jual 14.243,00 Beli 13.943,00 | Umumnya berawan, 23.7 ° C

Srdan Lopicic: Assalamualaikum, Saya Bangga Gabung Persib Bandung

Abdul Muhaemin
Srdan Lopicic/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
Srdan Lopicic/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PEMAIN asing anyar Persib Bandung Srdan Lopicic mengaku sangat senang dan terhormat bisa bergabung dengan tim besar seperti Persib Bandung. Faktor atmosfir bobotoh sebagai suporter yang fanatik dan besar menjadi salah satu alasan pemain berkebangsaan Montenegro tersebut memilih bergabung dengan Maung Bandung.

Selain itu Srdan Lopicic tidak menampik bahwa sebelum bergabung dengan Persib Bandung dia sempat mendapatkan tawaran dari beberapa klub. Baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Namun lantaran pelatih Persib Bandung saat ini yaitu Miljan Radovic yang berasal dari negara yang sama dengannya menawari untuk bergabung dan mempunyai program modern yang dia sukai.

“Assalamualaikum. Saya mau bilang bangga dan kehormatan bisa bermain di tim seperti Persib Bandung.  Kemarin sebelum datang ada tim lain hubungi saya, tapi coach bilang Lopicic bagaimana ini saya punya program bagus dan modern,” ujarnya saat ditemui awak media usai latihan perdana Persib Bandung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin 14 Januari 2019.

PEMAIN Baru Persib Bandung Srdan Lopicic saat diwawancarai awak media di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin 14 Januari 2019. Srdan Lopicic mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Persib Bandung dan siap memberikan pembuktian./ABDUL MUHAEMIN/PR

Disinggung mengenai umur, Srdan Lopicic menegaskan bahwa umur dalam dunia sepak bola hanya sebatas angka. Menurut mantan pemain Arema Fc dan Borneo Fc tersebut, saat di lapangan dan bertanding hanya skill dan fisik yang akan menjadi penilaian apakah pemain tersebut bagus atau tidak.

Srdan Lopicic jawab tudingan warganet

Untuk menukas tudingan bahwa umur dia sudah tidak lagi muda, Srdan Lopicic meminta waktu untuk memberikan pembuktian. Pasalnya, menurut dia saat ini kompetisi masih belum berjalan dan tidak tau kapan akan dimulai, namun jika kompetisi sudah dimulai dia akan bermain maksimal dan memberikan pembuktian atas keraguan-keraguan yang selama ini ditujukan kepadanya.

Bukan hanya itu, terkait umur yang menjadi kontroversi kedatangannya saat bergabung Persib Bandung. Lopicic enggan menyerah begitu saja, hal itu lantaran selama ini dia memiliki gaya hidup yang terjaga, bahkan untuk urusan makanan saja dia perhatikan karena sudah menjadi kebiasaan pesepak bola terutama eropa untuk menjaga gaya hidup dan pola makan.

“Kalau umur tidak bisa prediksi, saya kelihatan umur 35? Untuk bola tidak bisa di prediksi. Saya orang Eropa, saya atur makan dan lihat bagaimana makanannya. Saya janji dan kasih waktu sampai ada kompetisi, semua tahu kalau tidak ada bukti mau bagaimana,” tuturnya.

PEMAIN Baru Persib Bandung Srdan Lopicic saat diwawancarai awak media di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin 14 Januari 2019. Srdan Lopicic mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Persib Bandung dan siap memberikan pembuktian./ABDUL MUHAEMIN/PR

Lebih lanjut, mengenai bobotoh yang selama ini terkenal sebagai suporter fanatik dan memiliki ribuan massa. Lopicic enggan mencari popularitas di kalangan bobotoh. Sebab dia datang ke Bandung bukan untuk mencari hal tersebut, belum lagi dia mengakui bahwa selama ini tidak memiliki sosial media dan tidak suka menggunakannya.

“Saya datang ke sini bukan untuk popularitas dan menambah follower, dan saya tidak ada sosial media, saya tidak suka itu. Saya fokus hanya untuk bola saya pasti kasih bukti, dan saya main dengan hati seperti di tim lain,” tutur dia.

Bagikan: