Pikiran Rakyat
USD Jual 14.311,00 Beli 14.011,00 | Sedikit awan, 21.8 ° C

Tony Sucipto Akan Pulang ke Persib Meski Bukan Sebagai Pemain

Tim Pikiran Rakyat
null
null

BANDUNG, (PR).- Tony Sucipto telah mengambil sikap untuk meninggalkan Persib Bandung. Toncip sapaan akrabnya, menjelaskan jika keputusan itu diambil bukan karena persoalan materi.

Apalagi, ia telah menjadi bagian skuat pangeran biru selama delapan tahun. Inilah yang membuat Toncip merasa bahwa Persib lebih dari sekedar klub tempat ia bermain.

Saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel Sabtu 12 Januari 2019, Toncip menyatakan kesiapannya untuk membantu Persib. Meskipun tidak lagi berstatus sebagai pemain.

"Bukan karena materi, saya akan pulang selama dibutuhkan. Selama masih bisa berkontribusi untuk Persib di tahun-tahun yang akan datang, saya siap. Meskipun statusnya bukan sebagai pemain," kata Tony Sucipto.

Tony Sucipto pun mengenang saat pertama kali menerima pinangan dari Persib. Tawaran merumput bersama Maung Bandung bahkan datang dari Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Kala itu, Tony Sucipto yang bernomor punggung 6 ini tengah memperkuat Persija Jakarta. Berada di masa akhir kontrak, Tony Sucipto bertemu dengan Umuh Muchtar di Solo pada 2011 silam.

"Saya bertemu dengan Pak Haji Umuh di Solo. Kita ngobrol, tanpa panjang lebar akhirnya saya menerima tawaran Persib," ujarnya.

Impian bermain dengan klub yang memiliki basis fans besar telah menjadi cita-citanya sejak kecil. Toncip pun merasa bersyukur bisa menjadi bagian dari Maung Bandung dan sukses memberikan gelar juara, setelah Persib dan bobotoh menunggu selama 19 tahun.

“Pas ada tawaran dari Persib, kenapa engga,” ucapnya.

Tony Sucipto telah mengenal dunia sepak bola sejak kecil. Pria kelahiran Surabaya ini kerap bermain bola di jalanan. Melihat bakat Tony Sucipto, orang tuanya mendaftarkan dia ke Sekolah Sepak Bola (SSB).

"Ditekuni serius hingga akhir bisa memperkuat Persijatim tahun 2004, lalu ke Sriwijaya tahun 2005-2010, lalu ke Persija hingga 2011 dan akhirnya memperkuat Persib dari 2011-2019," katanya.

Berhasil merebut gelar juara Liga pada 2014 lalu menjadi momen terindah Tony Sucipto bersama Persib. Sebab, gelar itu sudah dinantikan oleh seluruh pihak di Persib selama belasan tahun.

"Selama di Persib, pemainan kami fluktuatif. Ketika bermain bagus kami mendapat tanggapan positif, tak jarang komentar negatif pun kami terima tapi tidak diambil pusing karena mereka yang menghujat tidak tahu kondisi yang sebenarnya," tutur suami Lidya Saputri ini.(Desy VIani)***

 

Bagikan: