Pikiran Rakyat
USD Jual 14.311,00 Beli 14.011,00 | Sebagian berawan, 21.8 ° C

Persaingan di Persib Ketat, Beckham Bicara Peluang

Abdul Muhaemin
BECKHAM Putra.*/ANTARA
BECKHAM Putra.*/ANTARA

BANDUNG, (PR).- Pemain muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha berbicara peluang untuk bisa masuk ke tim senior Persib Bandung. Beckham yang pada musim 2018 berhasil membawa Persib U-19 menjadi juara Liga 1 U-19, menilai bahwa prospek untuk bisa masuk ke tim senior Persib Bandung bukanlah hal mudah.

Beckham yang berposisi sebagai gelandang serang ini tidak menampik bahwa saat waktunya nanti dipanggil ke tim senior, persaingan di lini tengah Persib Bandung akan ketat. 

Namun dia yakin dengan kerja keras dan kemampuan yang dimilki, dia akan bersaing dengan para pemain senior di Persib. Beckham menuturkan bahwa belum lama ini manajemen Persib Bandung telah melakukan pembicaraan dengannya, hanya tinggal menunggu kepastian untuk bergabung.

“Kemarin-kemarin sudah ada (obrolan) tapi belum ada konfirmasi lagi. Beckham menunjukan kualitas, jangan lihat junior atau senior yang penting percaya diri,” ujar Beckham saat ditemui di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu 12 Januari 2019.

Tidak hanya itu, meski sudah berhasil membawa Persib U-19 menjadi juara musim sebelumnya, Beckham tidak mau cepat berpuas diri. Pada musim 2018 Beckham juga berhasil menasbihkan diri sebagai pencetak gol dalam ajang Liga 1 U-19.

Tentu dengan segudang prestasi dan kemampuan yang mumpuni, membuat pemain berusia 17 tahun tersebut bisa diproyeksikan untuk bisa bergabung dengan tim berjuluk Maung Bandung. Mengenai target di musim berikutnya, Beckham berharap kompetisi reguler bisa segera dilaksanakan oleh PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia).

Pasalnya, dia berharap bisa membawa Persib U-19 lebih berprestasi dan memberikan sumbangsih bagi tim yang dibelanya. Namun lantaran kompetisi resmi belum bisa dipastikan akan segera dimulai, dia akan terus berusaha menjaga kondisi fisik dengan melakukan serangkaian latihan, guna tetap menjaga sentuhan-sentuhan agar saat kompetisi dimulai kondisinya bisa prima.

“Paling kita jaga kondisi saja supaya tidak hilang sentuhan, karena kita harus siap mau kapanpun kompetisi digelar,” katanya.

Berbicara mengenai ketertarikan beberapa tim untuk meminangnya, Beckham menegaskan bahwa dia masih menjadikan Persib Bandung sebagai prioritas. Meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa banyak tim-tim lain yang berupaya untuk memboyongnya dari Persib Bandung.***

 

Bagikan: