Pikiran Rakyat
USD Jual 14.291,00 Beli 13.991,00 | Cerah berawan, 26.2 ° C

Diincar Klub Liga Thailand, Gian Zola Bertahan di Persib?

Abdul Muhaemin
GIAN Zola.*/ABDUL MUHAEMIN/PR
GIAN Zola.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Pemain muda potensial Persib Bandung Gian Zola, besar kemungkinan akan bertahan bersama Persib Bandung di musim 2019. Hal tersebut diungkapkan oleh sang adik yang juga pemain Persib U-19, Beckham Putra Nugraha.

Beckham mengatakan bahwa sang kakak masih memiliki kontrak 1 tahun dengan Persib Bandung dan akan menghargai kontrak tersebut. “Kakak masih ada kontrak 1 tahun di Persib, sepertinya insyaallah di Persib,” ujar Beckham, usai menjalani latih bersama Persib U-19 di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu 12 Januari 2019.

Sebelumnya santer diberitakan bhawa Gian Zola akan hengkang dari Persib. Pasalnya banyak tim baik itu dari Liga 1 bahkan hingga klub Liga Thailand yang tertarik menggunakan jasa pemain kelahiran Bandung 20 tahun silam tersebut.

Untuk musim lalu, Gian Zola harus rela tersisihkan dari skuat Persib Bandung, lantaran hanya menjadi pemanas bangku cadangan. Untuk menjaga dan memberikan jam terbang, Gian Zola rela dipinjamkan kepada tim Persela Lamongan hingga akhir musim.

Dibawah kepelatihan Aji Santoso saat berseragam Persela Lamingan, Gian Zola menjadi salah satu pemain yang tampil moncer. Hingga beredar kabar bahwa Persela ingin kembali menggunakan jasa Gian Zola untuk dipermanenkan.

Namun hingga saat ini manajemen Persib Bandung masih belum memutuskan bagaimana kelanjutan karir Gian Zola. Manajemen Persib Bandung baru akan mengumumkan siapa pemain yang akan dipertahankan dan dilepas, pada Senin 14 Januari 2019 di Stadion Arcamanik saat sesi latihan perdana skuat Persib Bandung.

Timnas Indonesia

Persib Bandung memang masih jarang memberikan tempat bagi para pemain muda untuk bermain, kendati demikian tidak sedikit pula pemain muda Persib Bandung yang berhasil memberikan pembuktian dengan penampilan yang memukau.

Bahkan penampilannya tersebut dilirik oleh pelatih Tim Nasional Indonesia untuk ikut bergabung. Yang teranyar adalah tiga pemain Persib Bandung, Gian Zola, Billy Keraf dan Indra Mustafa dipanggil pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta.

Khusus untuk Gian Zola dan Billy Keraf, keduanya dipanggil ke Timnas Indonesia U-22 dengan status pemain Persela Lamongan dan Borneo Fc. Dua pemain muda tersebut dipinjamkan oleh Persib Bandung.

Sementara Indra Mustafa menjadi bagian Persib Bandung di musim 2018, di bawah kepelatihan Roberto Carlos Mario Gomez, meski sebenarnya lebih banyak menjadi pemain cadangan dan pelapis Bojan Malisic dan Victor Igbonefo.***

Bagikan: