Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Langit umumnya cerah, 16.7 ° C

Radovic Tahu Cara Menangani Lopicic di Persib

Fani Ferdiansyah
MILJAN Radovic.*/ABDUL MUHAEMIN/PR
MILJAN Radovic.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung diprediksi bisa diperhitungkan lawan di Liga 1 dan Piala Indonesia. Dibawah asuhan Miljan Radovic, faktor pemain Persib Bandung tidak banyak perubahan.

Apalagi pemain asing yang direkrut maupun dipertahankan Persib merupakan pemain yang berkualitas. Hal itu dipaparkan Pengamat Sepakbola dari Top Skor, Arif Nugraha, saat on air di PRFM 107,5 FM News Channel, Kamis 10 Januari 2019.

"Setelah merekrut Vizcarra dan Lopicic masih ada Bojan dan Eze. Ini artinya bisa saja melejit karena pemain pemain pilihannya cukup berkualitas," kata Arif.

Namun demikian, Arif tidak menampik bila Persib Bandung berpotensi jatuh di kedua liga tersebut. Pasalnya, strategi dan komposisi pelatih maupun pemain Persib dimulai kembali dari dari awal.

"Tetapi bisa saja terpuruk sekaligus. Karena ini program dari nol lagi, pergantian pelatih komposisi pemain dan juga punya selera tersendiri dari Miljan Radovic. Karena beda dengan Mario Gomez," ujar dia.

Terkait dengan polemik soal usia pemain yang direkrut Persib, Arif mengaku yakin hal tersebut bukan masalah bagi Radovic. Ia menambahkan, Radovic punya cara tersendiri untuk memperlakukan pemain senior.

"Sebetulnya pemain ini sudah keinginan pelatih juga, bagaimana cara menangani pemain yang berusia 35 tahun. Ini sama saat Radovic masuk ke Persib Bandung tahun 2011-2012,” ucapnya.

Radovic, kata Arif, masuk Persib dalam usia 35 tahun. “Artinya dia punya cara tersendiri untuk bisa memoles pemain ini supaya betul betul fight dan punya energi," katanya.

Disamping itu, Arif menilai Radovic masih mempunyai sejumlah pekerjaan yang harus diselesaikan. Salah satunya terkait kekosongan pos lini belakang yang ditinggalkan Victor Igbonefo dan untuk mengisi satu slot pemain Asia.

"Mungkin dia tinggal mencari pemain Asia dan pemain untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Victor Igbonefo," kata Arif.

Diberitakan sebelumnya, manajemen Persib Bandung “diserang” bobotoh beberapa jam setelah mengumumkan pemain teranyarnya yaitu Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic. Tagar #TolakLopicic dan #LopicicOut bermunculan di media sosial

Bobotoh menilai keputusan manajemen klub mendatangkan Srdan Lopicic adalah keputusan yang keliru. Alasannya, secara usia dan performa, Srdan Lopicic dianggap berada di bawah standar pemain asing yang dibutuhkan Persib.

Tidak sedikit bobotoh yang menilai keputusan manajemen klub mendepak Jonathan Bauman dan menggantikannya dengan Srdan Lopicic seperti membuat lelucon dan tidak memikirkan kontribusi Srdan Lopicic.

"Ok Bauman dicoret, attitude kurang bagus, suasana jadi kurang bagus. Tapi nyoretBauman jang Lopicic mah atuh belegug (Tapi coret Bauman buat Lopicic adalah bodoh)," ujar pemilik akun @prasetyayudhaa_.

Adapula yang menyinggung manajemen dengan menanyakan apakah serius telah menunjuk Miljan Radovic sebagai pelatih karena pemain yang direkrut saja dianggap keliru.

"Manajemen @persib tidak salah milih @miljan58radovic jadi pelatih? Rekrut pemain asing juga malah yang kelas tarkam," ujar pemilik akun @rifqifaris1.

Tidak lama setelah penunjukan Miljan Radovic sebagai Pelatih Persib Desember 2018 lalu, rumor Persib Bandung akan mendatangkan Srdan Lopicic kian kencang.

Kedekatan antara Miljan Radovic dan Srdan Lopicic yang berasal dari satu negara yang sama disinyalir menjadi faktor utama kabar kepindahan pemain asal Montenegro tersebut.***

Bagikan: