Pikiran Rakyat
USD Jual 14.291,00 Beli 13.991,00 | Umumnya berawan, 23.9 ° C

Persib Punya Keuntungan Merekrut Srdan Lopicic dan Esteban Vizcarra

Abdul Muhaemin
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

PERSIB Bandung telah resmi mendatangkan dua pemain anyar dalam menghadapi kompetisi musim 2019. Srdan Lopicic dan Esteban Vizcarra menjadi dua nama baru yang akan berbaju Persib Bandung.

Keduanya diumumkan manajemen Persib Bandung dalam acara perkenalan secara resmi pelatih anyar Miljan Radovic di  Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis 10 Januari 2019. Rumor kepindahan keduanya memang kian mencuat usai manajemen Persib Bandung mengumumkan Miljan Radovic sebagai pelatih pada 20 Desember 2018.

Untuk Esteban Vizcarra, pemain naturalisasi Indonesia itu hampir setiap musim disangkut pautkan dengan klub berjuluk Maung Bandung. Wajar saja, pria asal Argentina itu pernah menjalani seleksi di Persib Bandung.

Sementara untuk Srdan Lopicic, rumor kepindahannya kian berembus kencang lantaran faktor kedekatan dia dengan Miljan Radovic. Namun semenjak awal rumor tersebut menyeruak, bobotoh banyak yang menilai bahwa Srdan Lopicic terlampau tua, selain itu performa pemain yang berasal dari Montenegro itu juga tidak terlalu baik.

Kendati demikian, telah dipastikannya Srdan Lopicic dan Esteban Vizcarra menjadi bagian Persib Bandung bisa menjadi kekuatan tersendiri bagi Maung Bandung. Pasalnya, kedua pemain tersebut pernah bermain di dalam satu tim kala berbaju Arema Fc tahun 2016 yang lalu.

Tentu dengan pernah bermain bersama, tidak membutuhkan waktu lama bagi keduanya untuk beradaptasi dan saling menjalin kekompakan.

“Nilai plusnya Lopicic pernah bermain dengan Vizcarra di Arema dulu, itu suatu keuntungan menurut saya. Ada istilahnya nanti kerja sama tim yang bagus, dua pemain ini sudah sehati, itu sangat bagus,” ujar Legenda Persib Bandung Yudi Guntara saat dihubungi Kamis, 10 Januari 2019.

Yudi Guntara turut memantau pada kekompakan tim, saat Persib Bandung menjadi juara tahun 2014. Kala itu Firman Utina, Supardi Nasir dan M Ridwan menjadi pemain penting yang mempersembahkan gelar juara.

Sebelum berlabuh di Persib, ketiganya telah bermain bersama-sama di tim sebelumnya, sehingga tidak butuh waktu lama untuk menyetel dengan pola permainan Persib kala itu. “Terbukti pada tahun 2014 kekompakan tim kuncinya ada di Supardi, M Ridwan dan Firman Utina. Siapa tau sekarang ada Vizcarra dan Lopicic bisa terulang lagi kesuksesan kekuatan Persib saat ini,” katanya.

Sementara terkait keputusan Miljan Radovic memilih Srdan Lopicic sebagai pemain anyar, Miljan Radovic mengatakan bahwa soal umur tidak menjadi masalah. Dia turut menjelaskan bahwa saat masih aktif bermain dan pertama kali dia datang ke Persib Bandung, umurnya sudah 35 tahun, sama dengan Srdan Lopicic.

Alasan lainnya, Miljan Radovic mengatakan bahwa jika pemain tersebut masih memiliki kemampuan dan skill yang mumpuni. Jadi, kata Radovic, umur tidak bisa dijadikan sebagai batasan untuk terus bermain bola.

"Kamu pikir dia tua? Saya masuk di Persib umur 35 tahun. Saya tidak suka kalau orang bicara tua atau muda, di sepak bola tidak ada. Saya pikir dia (Lopicic) pemain bagus, dia masuk ke permainan saya. Dia juga punya fisik yang bagus," tutur Miljan Radovic, Rabu 9 Januari 2019.***

 

Bagikan: