Pikiran Rakyat
USD Jual 14.628,00 Beli 14.328,00 | Sebagian cerah, 19.4 ° C

Patrich Wanggai Beri Sinyal Tinggalkan Persib

Abdul Muhaemin
PATRICH Wanggai.*/DOK. PR
PATRICH Wanggai.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Persib diindikasikan akan kembali ditinggalkan salah satu pemain andalannya musim lalu. Patrich Wanggai, di akun Instagram miliknya mengirim pesan akan segera meninggalkan Maung Bandung.

Dalam fitur Instagram story, Patrich Wanggai mengungkapkan rasa terima kasih kepada Persib Bandung. Selain itu, dalam Instagram story yang disertai foto Persib Bandung musim lalu, Patrich Wanggai mengungkapkan bahwa yang diawali dengan baik harus diakhiri dengan baik pula.

"Karena semua yang diawali dengan baik, harus diakhiri dengan baik juga #thankssibiru," ujar pria kelahiran Nabire tersebut, Kamis 10 Januari 2019.

Selama berbaju Persib Bandung, Patrich Wanggai yang berposisi sebagai penyerang di bawah asuhan Roberto Carlos Mario Gomez mencetak 4 gol dari 13 laga yang dilakoni bersama Maung Bandung.

Sepanjang Liga 1 musim 2018, Patrich Wanggai hanya menjadi pelapis Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel yang menjadi juru gedor andalan Persib.

Jika benar-benar akan meninggalkan Persib, Patrich Wanggai akan menjadi pemain keempat yang meninggalkan Maung Bandung. Sebelumnya, Jonathan Bauman dan Oh In-kyun menjadi dua nama pemain pertama yang didepak jajaran manajemen dan tidak diperpanjang kontraknya.

Disusul Victor Igbonefo yang menyatakan pamit dan meninggalkan Persib, Rabu 9 Januari 2019. Bahkan sehari kemudian, Victor Igbonefo yang menyatakan pindah ke Liga Thailand telah resmi diperkenalkan oleh PTT Rayong sebagai pemain baru.

Sudah 3 bendera asing

Hingga saat ini Persib dengan pelatihnya, Miljan Radovic, baru mengumumkan dua nama rekrutan yang didatangkan. Dua nama tersebut adalah Esteban Vizcarra dan rekan senegara Miljan Radovic yaitu Srdan Lopicic.

Selain itu, benteng tangguh andalan Persib Bandung musim lalu Bojan Malisic sudah dipastikan akan bertahan bersama Persib Bandung. Kepastian Bojan Malisic yang masih bersama Persib Bandung sekaligus menjadi angin segar bagi lini pertahanan Maung Bandung.

Hingga saat ini, pos pemain asing bagi Persib Bandung sudah diisi oleh 3 pemain yaitu Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic, dan Srdan Lopicic.

Jika masih menggunakan pakem aturan pemain asing musim lalu, Persib masih mempunyai slot pemain asing Asia untuk menggantikan kekosongan yang ditinggalkan Oh In-kyun.

Untuk nama-nama pemain lain yang akan menjadi bagian dari Persib di musim 2019, manajemen Maung Bandung akan mengumumkannya pada Senin 14 Januari 2019 di Stadion Arcamanik, Kota Bandung.

Pengumuman nama-nama pemain tersebut juga akan langsung dibarengi latihan perdana Persib guna menghadapi babak 32 Besar Piala Indonesia akhir Januari mendatang.***

Bagikan: