Pikiran Rakyat
USD Jual 14.628,00 Beli 14.328,00 | Sebagian cerah, 19.4 ° C

Legenda Persib Tantang Radovic

Abdul Muhaemin
MILJAN Radovic resmi diperkenalkan sebagai pelatih Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu 9 Januari 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR
MILJAN Radovic resmi diperkenalkan sebagai pelatih Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu 9 Januari 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

MILJAN Radovic ditantang legenda Persib, Yudi Guntara. Pelatih Maung Bandung itu ditantang Yudi Gunatara, setelah berkaca pada presentasi yang ditorehkan pelatih sebelumnya, Roberto Carlos Mario Gomez.

Di tangan dingin Mario Gomez musim lalu, Persib Bandung berhasil finis di posisi 4 klasemen. Hasil ini membuktikan bahwa pelatih berkebangsaan Argentina tersebut sukses menjawab target yang dicanangkan oleh manajemen pada saat awal musim.

Bahkan dikatakan oleh Yudi Guntara, Mario Gomez sukses membawa Persib Bandung menjadi juara paruh musim dan hampir mempersembahkan gelar juara kepada Persib Bandung. 

Prestasi Mario Gomez tersebut tentu menjadi hal yang sulit ditorehkan oleh pelatih yang baru datang, belum lagi selama ini pelatih asing Persib Bandung tidak terlalu banyak memberikan hasil positif kepada klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.

“Harapan saya Radovic bisa meneruskan tren positif dari pelatih Mario Gomez, karena secara tim sudah bagus, terbukti Persib jadi juara pada paruh musim,” ujarnya saat dihubungi Rabu, 9 Januari 2019.

Untuk mempertahankan dan melampaui pencapaian Mario Gomez, Yudi Guntara meminta Miljan radovic untuk tidak terlalu banyak merombak komposisi pemain. Pasalnya, menurut dia komposisi tim yang dimiliki Persib Bandung saat ditukangi Mario Gomez sudah cukup baik.

Dengan demian, dia berpesan agar Radovic tidak perlu merombak kerangka tim secara keseluruhan. Selain itu, Yudi Guntara mengharapkan agar asisten pelatih yang musim lalu mendampingi Mario Gomez, yaitu Yaya Sunarya dan Anwar Sanusi, untuk memberikan informasi kepada Miljan Radovic terkait siapa saja pemain-pemain yang mempunyai kontribusi besar serta menampilkan permainan maksimal.

“Pemain-pemain siapa saja yang optimal? Ada N’Douassel, Bauman, In-KyunFebri, Dedi Kusnandar, Ardi Idrus, Supardi dan yang lainnya. Asisten Yaya dan Anwar Sanusi harus memberikan informasi yang sangat detail terkait komposisi pemain. Keduanya harus memberikan masukan kepada Miljan Radovic,” ujar salah satu punggawa Persib saat juara Liga Indonesia pertama 1995 lalu.

Sementara itu Miljan Radovic telah resmi diperkenalkan manajemen Maung Bandung kepada awak media Rabu 9 Januari 2019 di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung. Pengenalan Miljan Radovic dibarengi pengumuman dua pemain anyar Persib Bandung yaitu Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic.***

 

Bagikan: