Pikiran Rakyat
USD Jual 14.223,00 Beli 13.923,00 | Berawan, 22.4 ° C

Persib Rekrut Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic, Pelatih Bicara Soal Usia

Abdul Muhaemin
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung dipastikan merekrut Ezteban Vizcarra dan Srdan Lopicic berdasarkan rekomendasi yang diberikan pelatih Miljan Radovic.

Dua nama pemain tersebut sudah santer dikabarkan menjadi bagian dari tim Persib tidak lama setelah penunjukan Miljan Radovic sebagai pelatih.

Khusus SrdanLopicic, perekrutan pemain yang merupakan rekan senegara Miljan Radivic itu sempat menuai polemik. Banyak bobotoh yang menilai kualitas permainan serta kemampuan yang dimiliki Srdan Lopocic masih berada di bawah pemain-pemain asing yang biasa berseragam Persib.

Disinggung mengenai umur Srdan Lopicic yang bisa dibilang sudah tidak terlalu muda lagi, Miljan Radovic menuturkan bahwa hal terseut bukan menjadi masalah. Menurut dia, umur bukan menjadi halangan bagi pemain untuk terus bermain sepak bola.

Pernyataan Miljan Radovic ada benarnya. Dia mengatakan bahwa saat bergabung dengan Persib, dia sudah bermur 35 tahun. Namun lantaran kemampuan dan permainannya yang apik kala itu, dia kerap mendapatkan apresiasi bahkan berhasil mendapatkan hati bobotoh dan dijuluki "The Professor".

"Kamu pikir dia tua? Saya masuk di Persib umur 35 tahun. Saya tidak suka kalau orang bicara tua atau muda, di sepak bola tidak ada. Saya pikir dia (Srdan Lopicic) pemain bagus. Dia masuk ke permainan saya. Dia juga punya fisik yang bagus," tutur Miljan Radovic.

Meski menuai polemik dan protes dari bobotoh, manajemen klub tetap merekrut Srdan Lopicic. Banyak yang menilai bahwa faktor kedekatan antara Miljan Radovic dengan Srdan Lopicic menjadi faktor terkuat dia direkrut oleh manajemen klub.

Dalam situs penaksir harga Transfermarkt, Esteban Vizcarra disebut memiliki harga pasar 150.000 euro atau sekira 2,4 miliar. Sementara Srdan Lopicic ditaksir seharga 75.000 euro atau sekira 1,2 miliar.

Sementara itu, mengenai siapa saja pemain yang akan kembali datang dan bergabung dengan Persib Bandung, baik manajemen Persib maupun Miljan Radovic masih enggan membeberkannya lebih rinci.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat mengatakan bahwa kelanjutan siapa saja pemain yang akan datang dan hengkang akan diumumkan Senin 14 Januari 2019 mendatang.

"Kami sudah bahas semuanya, yang pasti hari Senin nanti kami akan langsung menyampaikan. Siapa saja pemain yang akan menjadi penggawa Persib Bandung, akan kami umumkan," katanya.

Persib harus rela kehilangan Jonathan Bauman dan Oh In-kyun yang tidak diperpanjang kontraknya usai kompetisi Liga 1 selesai. Teranyar, Victor Igbonefo yang menjadi benteng tangguh Persib bersama Bojan Malisic di musim sebelumnya juga memastikan hengkang ke klub Liga Thailand PTT Rayong.***

Bagikan: