Pikiran Rakyat
USD Jual 14.288,00 Beli 13.988,00 | Sebagian cerah, 20.3 ° C

Persib dan Klub Liga Thailand Sepakati Nilai Transfer Victor Igbonefo

Abdul Muhaemin
VICTOR Igbonefo.*/DOK. PR
VICTOR Igbonefo.*/DOK. PR

KEPUTUSAN mengejutkan datang dari bek andalan Persib Bandung musim lalu Victor Igbonefo. Setelah menyatakan siap kembali berlatih bersama klub berjuluk Maung Bandung tersebut, Victor Igbonefo justru telah mengatakan menjalin kesepakatan dan bergabung bersama salah satu tim dari Liga Thailand PTT Rayong. 

Hal tersebut dia ungkapkan didalam akun Instagram miliknya pada Rabu 9 Januari 2019. Dalam postingannya, pemain naturalisasi Indonesia yang berasal dari Nigeria tersebut mengatakan bahwa Persib Bandung dan PTT Rayong telah menjalin kesepakatan mengenai transfer dia ke Liga Thailand. 

"Persib dan PTT Rayong telah menyetujui persyaratan dan saya akan bergabung dengan PTT Rayong untuk musim 2019. Do'a terbaik saya untuk Persib di musim yang akan datang," ujar Victor Igbonefo di akun Instagramnya.

Keputusan Victor Igbonefo untuk pindah ke PTT Rayong cukup mengejutkan. Pasalnya, belum lama ini dia mengatakan siap mengikuti latihan Persib Bandung yang dijadwalkan digelar pada pekan kedua bulan Januari.

Belum lagi dia beberapa hari yang lalu siap kembali ke Indonesia dan tengah berada di Singapura usai menjalani liburan di Amerika. Kendati demikian, meski tidak lama membela Persib Bandung dan hampir mempersembahkan gelar juara, Victor Igbonefo turut mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran manajemen Persib Bandung, mulai dari Glenn Sugita, Teddy Tjahjono, hingga manajer Persub Bandung Umuh Muchtar.

"Saya ingin berterima kasih kepada pak Glenn dan pak Teddy atas kesempatan yang diberikan saya, untuk menjadi bagian dari keluarga Persib dan semua kebaikan yang ditunjukkan kepada saya selama satu musim ini. Terima kasih pak Umuh atas kebaikan, perhatianmu dan manajemen yang lain. Semua kru pelatih yang membantu setiap hari, untuk menjadi pemain yang lebih baik dan profesional lebih baik," tutur pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu.

Selain itu mantan pemain Tim Nasional Indonesia tersebut turut berterima kasih kepada dokter, fisioterapis. Dan yang paling penting, menurut dia adalah bobotoh yang selama ini selalu memberijan dukungan entah itu saat dalam keadaan yang baik ataupun buruk.

"Kasih yang besar kepada semua pemain, dokter, fisioterapis, dan semua profesional yang bekerja untuk klub, kalian selalu buat aku tersenyum. Terima kasih dari hati dalam untuk semua bobotoh atas semua cinta dan dukungan sepanjang musim disaat baik dan buruk, hatur nuhun," katanya. 

Sebenarnya rumor mengenai kepindahan Victor Igbobefo mulai berembus sejak berakhirnya kompetisi Liga 1 pada Desember tahun lalu. Namun rumor tersebut lambat laun meredup usai pernyataan dari Victor Igbonefo yang siap kembali berlatih bersama Persib Bandung dan akan kembali ke Indonesia.

Dengan pindahnya Victor Igbonefo ke PTT Rayong, slot pemain bertahan Persib Bandung akan semakin menarik. Sebab, bek andalan Mitra Kukar yang juga putra asli Jawa Barat dan berasal dari Bogor, yaitu Saepulloh Maulana, menyatakan harapannya untuk bergabung dengan tim yang menjuarai Liga 1 pada tahun 2014 tersebut.***

 

Bagikan: