Pikiran Rakyat
USD Jual 14.628,00 Beli 14.328,00 | Sebagian cerah, 19.4 ° C

Bobotoh Persib Menolak Srdan Lopicic dengan Senjata #TolakLopicic dan #LopicicOut

Abdul Muhaemin
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Baru beberapa jam setelah manajemen Persib mengumumkan pemain teranyarnya yaitu Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic, bobotoh Persib langsung "menyerang" manajemen klub dengan tagar #TolakLopicic dan #LopicicOut di media sosial Twitter dan Instagram.

Bobotoh menilai keputusan manajemen klub mendatangkan Srdan Lopicic adalah keputusan yang keliru. Alasannya, secara usia dan performa, Srdan Lopicic dianggap berada di bawah standar pemain asing yang dibutuhkan Persib.

Tidak sedikit bobotoh yang menilai keputusan manajemen klub mendepak Jonathan Bauman dan menggantikannya dengan Srdan Lopicic seperti membuat lelucon dan tidak memikirkan kontribusi Srdan Lopicic.

"Ok Bauman dicoret, attitude kurang bagus, suasana jadi kurang bagus. Tapi nyoret Bauman jang Lopicic mah atuh belegug (Tapi coret Bauman buat Lopicic adalah bodoh)," ujar pemilik akun @prasetyayudhaa_.

Adapula yang menyinggung manajemen dengan menanyakan apakah serius telah menunjuk Miljan Radovic sebagai pelatih karena pemain yang direkrut saja dianggap keliru.

"Manajemen @persib tidak salah milih @miljan58radovic jadi pelatih? Rekrut pemain asing juga malah yang kelas tarkam," ujar pemilik akun @rifqifaris1.

Tidak lama setelah penunjukan Miljan Radovic sebagai Pelatih Persib Desember 2018 lalu, rumor Persib Bandung akan mendatangkan Srdan Lopicic kian kencang.

Kedekatan antara Miljan Radovic dan Srdan Lopicic yang berasal dari satu negara yang sama disinyalir menjadi faktor utama kabar kepindahan pemain asal Montenegro tersebut.

Polemik umur

Disinggung mengenai umur Srdan Lopicic yang bisa dibilang sudah tidak terlalu muda lagi, Miljan Radovic menuturkan bahwa hal tersebut bukanlah masalah. Menurut dia, umur bukan menjadi halangan bagi pemain untuk terus bermain sepak bola.

Pernyataan Miljan Radovic ada benarnya. Miljan Radovic mengatakan bahwa saat bergabung dengan Persib dia sudah bermur 35 tahun. Namun karena kemampuan dan permainannya, dia banyak mendapatkan apresiasi bahkan berhasil mendapatkan hati bobotoh dan dijuluki "The Professor".

"Kamu pikir dia tua? Saya masuk di Persib umur 35 tahun. Saya tidak suka kalau orang bicara tua atau muda, di sepak bola tidak ada. Saya pikir dia (Srdan Lopicic) pemain bagus. Dia masuk ke permainan saya. Dia juga punya fisik yang bagus," tutur Miljan Radovic di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandun, Rabu 9 Januari 2019.***

Bagikan: