Pikiran Rakyat
USD Jual 14.243,00 Beli 13.943,00 | Hujan petir singkat, 22.6 ° C

Pemain Pinjaman Persib Harus Bersaing dengan Nama-nama Beken di Timnas U-22

Abdul Muhaemin
GIAN Zola.*/ABDUL MUHAEMIN/PR
GIAN Zola.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Gelandang Persib Gian Zola kembali mendapatkan kesempatan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-22. Kepastian Gain Zola dipanggil mengikuti pelustan latihan tersebut didapat setelah Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri merilis 38 nama pemain yang dipanggil.

Pada pemusatan latihan Timnas U-22, Gian Zola harus berjuang keras untuk dapat menembus skuat tim utama yang akan menghadapi berbagai ajang besar pada tahun 2019.

Gian Zola yang musim lalu dipinjamkan ke Persela Lamongan itu harus bersaing dengan nama-nama beken yang juga sering menjadi langganan Timnas seperti Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, dan Todd Rivaldo.

Meski banyak nama-nama pemain besar dan menjadi langganan Timnas, Gian Zola mengatakan bahwa dia akan menunjukan kemampuannya terbaiknya agar bisa dilirik Indra Sjafri.

GIAN Zola.*/DOK. PR

“Menurut saya, persaingannya sama, mereka juga pemain bagus-bagus jadi saya harus lebih berkonsentrasi dan lebih berusaha keras lagi,” ujar Gian Zola saat hadir dalam pertandingan perpisahan Eka Ramdani serta pertandingan amal untuk korban bencana alam di Banten dan Lampung di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajur, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 5 Januari 2019.

Untuk menghadapi pemusatan latihan Timnas U-22, Gian Zola tidak menjalani persiapan khusus. Namun menurut dia, adaptasi cepat dengan skema dan gaya pelatih Indra Sjafri harus dia lakukan untuk menjaga asa tampil bersama Timnas U-22.

Sementara selama libur kompetisi Liga 1, Gian Zola tetap menjaga kebugaran dengan menjalani latihan.

“Tidak ada persiapan khusus, tapi saya harus cepat beradaptasi dengan Pelatih Indra Sjafri,” ujarnya.

Dia mempunyai target khusus saat menjajal pemusatan latihan Timnas U-22. Dia mengharapkan agar bisa menembus skuat inti dan menjadi pemain andalan bagi Timnas U-22. Gian Zola dijadwalkan akan menjalani latihan perdana Timnas U-22 senin 7 Januari 2019.

Agenda besar

Selain Gian Zola, Persib Bandung juga turut mengirimkan dua pemain lain yaitu Indra Mustafa dan Billy Keraf  untuk pemusatan latihan Timnas U-22. Hanya, Gian Zola dan Billy Keraf yang musim lalu dipinjamkan, statusnya bukan pemain Persib Bandung. Gian Zola mewakili Persela Lamongan sementara Billy Keraf mewakili Borneo FC.

Tahun 2019 ini, sejumlah agenda besar telah menanti Timnas U-22. Ujian pertama yang akan dihadapi adalah pada Februari yaitu Piala AFF U-22.

Selepas itu, Timnas U-22 akan bertanding pada kualifikasi AFC U-23 bulan Maret guna memperebutkan tiket menuju AFC Cup U-23 yang digelar tahun depan.

Puncaknya adalah pada November-Desember 2019, Timnas U-22 akan berlaga pada SEA Games 2019.***

Bagikan: