Pikiran Rakyat
USD Jual 14.260,00 Beli 14.162,00 | Umumnya berawan, 24.6 ° C

Manajemen Persib Tak Permasalahkan Kalau Pelatih Baru Bawa Gerbong Pemain

Abdul Muhaemin
Koreografi 3D bobotoh Persib.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
Koreografi 3D bobotoh Persib.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BOBOTOH Persib boleh jadi sudah tidak sabar dan penasaran dengan sosok pelatih baru yang akan ditunjuk oleh manajemen klub. Setelah Roberto Carlos Mario Gomez dipecat, rumor tentang nama-nama pelatih yang akan menakhodai Persib Bandung terus berembus.

Nama Luis Milla sempat dikaitkan dengan klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut. Namun seperti yang telah banyak diberitakan, Luis Milla masih belum tertarik menukangi klub Indonesia dengan alasan masih ingin dekat dengan keluarganya yang berada di Spanyol.

Kabar teranyar, mantan pemain Persib Bandung Miljan Radovic menjadi salah satu nama yang santer dikabarkan menjadi nama yang tengah dipertimbangkan oleh manajemen.

Satu nama lain yang tengah menjadi perbincangan adalah mantan asisten pelatih Jose Mourinho saat di FC Porto, Beltemar Brito. Dia menjadi salah satu sosok yang terus dikabarkan akan menukangi Persib Bandung.

Disinggung mengenai siapa pelatih Persib Bandung selepas dipecatnya Mario Gomez, manajemen Persib Bandung masih enggan membeberkan sosok pelatih yang ditunggu-tunggu tersebut.

Manajemen klub meminta bobotoh bersabar lantaran manajemen tengah bergerak cepat dan mendiskusikan nama-nama yang menjadi kandidat pelatih Persib Bandung.

“Intinya, kami sekarang sedang membicarakan dan membahas tentang kejelasan sosok pelatih, mudah-mudahan secepatnya. Kami masih kaku menyampaikan itu, kami masih belum bisa bilang,” ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu 19 Desember 2018.

Belum adanya keputusan siapa yang akan menukangi Persib Bandung musim depan turut berimbas mengenai rumor-rumor transfer pemain yang akan direkrut. Manajemen klub masih menunggu titik temu serta kesepakatan untuk menunjuk satu nama yang akan menjadi arsitek Persib Bandung.

Terkait kemungkinan pelatih Persib Bandung yang bisa saja membawa “gerbong” pemain, manajemen klub akan menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada pelatih.

Manajemen klub menilai hal tersebut merupakan hak definitif dari pelatih sehingga tidak akan melarang.

“Prinsip tentang pemain, kita serahkan kepada pelatih. Intinya, pelatih dulu. Mungkin saja pelatih membawa gerbong pemain dan lain-lain, tapi apapun bentuknya, karena ini ranah pelatih, manajemen tidak ada dalam posisi untuk harus (pemain) A, B, C dan seterusnya. Jadi, kita tunggu pelatih dulu,” ujar dia.***

Bagikan: