Pikiran Rakyat
USD Jual 14.426,00 Beli 14.126,00 | Umumnya berawan, 24.4 ° C

Persib Pertimbangkan Miljan Radovic Jadi Pelatih

Abdul Muhaemin
Miljan Radovic.*/DOK. PR
Miljan Radovic.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).-  Selepas Roberto Carlos Mario Gomez dipecat manajemen Persib, sejumlah spekulasi mengenai siapa yang akan menjadi arsitek Maung Bandung terus bergulir. Sejumlah nama pun santer dikabarkan menjadi kandidat pelatih.

Salah satu nama kandidat kuat yang akan menjadi pelatih Persib Bandung adalah Miljan Radovic. Meski saat ini Miljan Radovic menjabat Direktur Teknik Persib Bandung, dia menjadi sosok yang tengah dipertimbangkan oleh manajemen klub untuk menjadi pelatih.

Munculnya nama Miljan Radovic yang juga pernah bermain untuk Persib Bandung adalah karena dia telah memenuhi berbagai syarat yang dubutuhkan guna menukangi Persib, salah satunya mempunyai lisensi kepelatihan.

" Miljan Radovic juga masuk inventarisasi daftar nama karena secara lisensi, dia masuk, kan minimal (lisensi) A AFC. Kalau dari Eropa berarti UEFA Pro," ujar Media Officer Persib Bandung Irfan Suryadiredja, Selasa 18 Desember 2018.

Mengenai peluang Miljan Radovic menjadi pelatih Persib, Irfan Suryadireja enggan membeberkan informasi lebih detail. Lantaran, hingga saat ini sudah ada beberapa nama pelatih yang menjadi pertimbangan manajemen Persib.

Sementara itu, terkait kandidat pelatih lainnya terutama pelatih lokal, dia menyebutkan bahwa pelatih tersebut harus memenuhi syarat yang utama yaitu memiliki lisensi A AFC untuk pelatih lokal.

Mengenai kemungkinan Persib Bandung kembali menggunakan jasa pelatih asing, dia tidak memungkiri bahwa dari sekian nama yang menjadi daftar pertimbangan merupakan pelatih-pelatih asing, baik yang pernah berkiprah di sepak bola Indonesia maupun yang belum pernah.

Selain mempertimbangkan berbagai persyaratan, manajemen Persib juga turut menjadikan latar belakang serta prestasi pelatih tersebut sebagai pertimbangan.

"Latar belakang prestasinya dan secara persyaratan layak, termasuk punya lisensi," katanya.

Keputusan siapa yang akan menjadi pelatih Persib Bandung Irfan Suryadireja mengatakan bahwa dalam waktu dekat manajemen akan mengumumkannya kepa para pecinta Persib Bandung.

Pemain menunggu pelatih

Ketika banyak tim sudah bergerilya di bursa transfer pemain, hingga saat ini Persib Bandung masih belum banyak bergerak. Hal tersebut tidak terlepas dari belum adanya pelatih.

"Pemain menunggu pelatih. Jadi, pemain ada yang sudah habis kontraknya, ada yang dua-tiga tahun. Nanti pemain yang habis kontraknya, pelatih terpilih memutuskan akan dilanjutkan (diperpanjang) atau tidak, nanti dikomunikasikan dengan pelatih," kata Irfan Suryadireja.

Persib Bandung akhir-akhir ini terus dikaitkan dengan beberapa nama yang menjadi kandidat arsitek Maung Bandung. Nama mantan pelatih timnas Indonesia Luis Milla juga santer dikabarkan berlabuh ke Bandung.

Selain itu Kiatisuk Senamuang yang pada musim sebelumnya dikaitkan dengan Persib Bandung kali ini juga ramai diperbincangkan sebagai calon pelatih Persib.***

Bagikan: