Pikiran Rakyat
USD Jual 14.426,00 Beli 14.126,00 | Umumnya berawan, 24.4 ° C

Persib Kebanjiran Lamaran Pemain

Irfan Subhan
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Menghadapi perhelatan Liga 1 2019, para peserta telah ber­ge­rak cepat menyiapkan timnya agar bisa meraih hasil yang lebih baik di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia tersebut. Hal tersebut juga dilakukan oleh Persib Bandung yang saat ini mencari pelatih dan pemain untuk menjadi bagian dari skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2019.

Selain telah me­nyiapkan draf untuk memperpanjang kontrak beberapa pemainnya, manajemen pun sedang melakukan pembahasan untuk segera menentukan siapakah pelatih Persib.

Akan tetapi, di balik hal tersebut, Persib juga dibanjiri lamaran pemain yang mengadu nasibnya dan berharap bisa bergabung dengan Pangeran Biru. "Pemain yang melamar ke Persib banyak," ujar Komisaris PT PBB (Persib Bandung Bermartabat) Kuswara S Taryono, Minggu 16 Desember 2018.

Dia mengatakan, meski telah ada beberapa ca­lon pemain yang melamar, dia enggan menjelas­kan siapakah pemain tersebut. Mengingat, saat ini manajemen fokus pada evaluasi tim dan pencarian pelatih kepala.

"Perekrutan pemain baru ini tidak terlepas dari pandangan pelatih yang akan mengarsiteki Per­sib. Karena ini kan ranahnya (perekrutan pemain) pe­latih. Seberapa banyak yang melamar, ki­ta tampung dulu. Komunikasi (dan keputusan) akhirnya ada di tangan pelatih," katanya.

Bukan hanya itu, nasib para pemain lama juga belum dipastikan siapa yang kontraknya akan di­perpanjang atau tidak. Menurut dia, segala kemungkinan masih bisa terjadi, bergantung pada pelatih yang akan menangani Liga 1 musim depan.

"Untuk persiapan musim depan, kita akan tentukan dulu sosok pelatih. Tentunya nanti kita akan bicarakan tentang pemain untuk musim depan. Intinya insyaallah kita bergerak cepat. Makin cepat, makin bagus," ujarnya.

Kontrak pemain

Sementara itu, Direktur PT PBB Teddy Tjahjono mengatakan, manajemen sudah mulai menyiapkan perpanjangan kontrak bagi sejumlah pemain untuk mengha­dapi kompetisi Liga 1 tahun 2019, meski saat ini pelatih baru belum ditentukan setelah Mario Gomez di­putus kontrak.

Akan tetapi, Teddy Tjahjono tidak memerinci siapa saja pemain yang akan diperpanjang kontraknya. Akan tetapi, komunikasi awal sudah dilakukan. Beberapa pemain dari tim lain yang dibidik pun sudah mulai dijajaki.

Mereka adalah pemain didikan Diklat Persib yang bergabung di klub lain. "Ada beberapa pemain yang kita sudah buka kontak. Ada banyak lah (yang diincar), kan (pemain didikan Diklat Persib) ada di mana-mana," katanya.

Teddy Tjahjono mengatakan, mengenai pemain Persib yang sebelumnya dipinjamkan ke klub lain pas­ti­nya telah kembali ke Persib seperti Gian Zola yang masih terikat kontrak. Begitu juga dengan Fulgensius Billy Paji Keraf.

”Intinya pemain yang terikat kontrak pasti kembali seperti Zola kan dikontrak panjang. Kalau memang sudah habis misalnya Wildansyah yang selesai bulan Januari atau Desember, otomatis dia balik dulu. Kalau enggak diperpanjang, bisa mencari klub lain. Imam juga kayanya kontrak­nya juga selesai, kalau Billy masih ada (kontrak). Yang penting pemain harus balik dulu karena masih terikat kontrak,” katanya.***

Bagikan: