Pikiran Rakyat
USD Jual 14.426,00 Beli 14.126,00 | Umumnya berawan, 24.4 ° C

Persib Dikaitkan dengan Luis Milla, Manajemen Klub Beri Jawaban

Yusuf Wijanarko
Sosok misterius di Persib/DOK. PR
Sosok misterius di Persib/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- PT. PBB (Persib Bandung Bermartabat) buka suara terkait sejumlah rumor di bursa pemain dan pelatih Persib musim depan. Direktur PT. PBB Teddy Tjahyono menampik kabar yag menyebut Luis Milla dan Wesley Sneijder akan memperkuat Maung Bandung.

Menurut dia, kabar yang menyebut legenda Timnas Belanda akan mengisi slot pemain asing Persib itu tidak benar. Pun demikian dengan Luis Milla yang akan menukangi Persib Bandung. Ia menyebut, Luis Milla belum tertarik menangani klub di Indonesia.

"Sebernarnya kami pernah berkomunikasi dengan beliau (Luis Milla) tapi sudah agak lama. Beliau waktu itu sudah menghabiskan satu setengah tahun di Indonesia. Jadi, beliau ingin fokus ke keluarganya dan ingin melatih di daerah yang dekat dengan keluarganya. Jadi, untuk sementara dia ingin tetep di Spanyol," ujarnya dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Minggu 16 Desember 2018.

Ketika disinggung nama calon pelatih yang dipersiapkan, Teddy Tjahjono belum berkenan menyampaikannya karena belum ada putusan resmi dari petinggi PT. PBB.

"Sebernarnya, untuk calon pelatih, kami masih melakukan evaluasi dari beberapa kandidat yang sudah kami pelajar ada beberapa yang masih kami rapatkan secara internal tapi belum ada keputusan. Ada nama-namanya tapi kami belum bisa berikan bocoran sampai ada putusan," kata Teddy Tjahjono.

Pelatih ideal yang cocok menurut jajaran manajemen klub, kata Teddy Tjahjono, adalah pelatih yang harus bisa menyatu dengan kultur sepak bola Indonesia terutama Bandung. Karena, Teddy Tjahjono menilai, Bandung memiliki kultur yang berbeda dengan kota lain.

"Pasti kami ingin mencari pelatih yang tepat dan cocok dengan gaya dan kultur sepak bola kita. Apa lagi Bandung punya kultur sendiri. Jadi, cari yang cocok baik teknis maupun nonteknis," ujarnya.

Pemain baru

Terkait rekrutan pemain baru, Teddy Tjahjono menyebut Persib belum melakukan pergerakan apapun. Ia juga mengungkapkan bahwa manajemen klub belum melakukan pembicaraan dengan pemain yang saat ini masih memperkuat Persib.

"Kami belum melakukan pembicaraan dengan pemain-pemain karena kami masih rapat tapi kami tahu kira-kira pemain mana yang menjadi incaran tapi kami belum melakukan pergerakan apapun," ucapnya.

Luis Milla dikarbarkan akan menjadi juru taktik Persib setelah Teddy Tjahjono kedapatan mengikuti akun instagram Luis Milla dan Wesley Sneijder.

Hal itu dilakukan untuk mengisi kekosongan kursi pelatih sepeninggal Roberto Carlos Mario Gomez yang diberhentikan Rabu 12 Desember 2018, dibarengi dua pemain asing yang didepak yaitu Oh In Kyun dan Jonathan Bauman.***

Bagikan: