Pikiran Rakyat
USD Jual 14.373,00 Beli 14.073,00 | Umumnya berawan, 22 ° C

Pelatih Persib Harus Bermental Baja

Siska Nirmala
Ilustrasi.*/BUDHI SUTOMO
Ilustrasi.*/BUDHI SUTOMO

BANDUNG, (PR).- Perburuan pelatih Persib terus mengemuka pas pemecatan Mario Gomez pada Rabu, 12 Desember 2018 lalu. Bahkan beberapa pelatih asing yang habis kontrak dikabarkan sudah melamar ke Persib.

"Terakhir ngobrol sama Pak Teddy (Direktur Persib) ada beberapa pelatih asing yang melamar, seperti Luis Milla. Kekosongan posisi pelatih pasca putus kontrak dengan Gomez memang menarik minat pelatih lain," ungkap Pengamat Sepak Bola dari Pokja Persib, Endra Kusuma saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, seperti dilansir PRFMNews, Minggu, 16 Desember 2018.

Endra menyampaikan, sejauh ini gelagat manajemen Persib tidak mau tergesa-gesa dalam mengambil keputusan. Namun pihak manajemen berjanji akan mengumumkan nama pelatih baru di akhir tahun 2018.

"Yang saya amati manajemen tidak mau terburu-buru takutnya melakukan kesalahan yang sama. Apakah pelatih baru ini lokal atau asing masih belum ada bocoran," tuturnya.

Menurut Endra, baik pelatih lokal maupun asing harus bermental baja, disamping memiliki pengalaman yang mumpuni. Sebab Bobotoh akan memberikan tekanan ketika tim kesayangannya tampil buruk.

"Banyak pelatih yang sudah menjadi korban, jangan sampai kejadian yang dulu terulang lagi," ucapnya.

Selain pelatih, lanjut Endra, Persib juga harus mempersiapkan para pemain. Terlebih fokus terdekat Maung Bandung adalah Piala Indonesia.

"Sebaiknya manajemen memanggil kembali para pemain muda yang sempat dipinjamkan ke klub lain. Termasuk pemanggilan pemain diklat. Beri kesempatan mereka bermain dengan melakukan rotasi," tuturnya.***

Bagikan: