Pikiran Rakyat
USD Jual 14.426,00 Beli 14.126,00 | Umumnya berawan, 26.7 ° C

Mimpi Beckham Bermain Satu Lapangan dengan Sang Kakak di Persib

Abdul Muhaemin
Pesepak bola Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta U-19 Hamra Hehanusa (kiri) dan Adhe Owen (tengah) saat pertandingan Final Liga 1 U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin, 26 November 2018 lalu.*/ANTARA
Pesepak bola Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta U-19 Hamra Hehanusa (kiri) dan Adhe Owen (tengah) saat pertandingan Final Liga 1 U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin, 26 November 2018 lalu.*/ANTARA

KEBERHASILAN Persib U-19 menjadi juara di kompetisi Liga 1 U-19 tahun 2018 ini menjadi salah satu pelipur lara usai tim senior Persib Bandung gagal menjadi juara di kompetisi Liga 1. Persib U-19 menasbihkan diri sebagai juara setelah mengandaskan perlawanan Persija Jakarta dengan skor akhir 1-0 dalam laga yanh digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 26 November 2018.

Kesuksesan yang diraih oleh Persib U-19 tidak terlepas dari peran seorang Beckhan Putra Nugraha. Beckham tampil apik sepanjang gelaran Liga 1 di kompetisi level junior tersebut. Dia dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dan menjadi pemain vital dalam skuad Persib U-19.

Berbicara soal masa depannya di Persib Bandung, Beckham menuturkan bahwa dia tetap meprioritaskan Maung Bandung didalam karirnya, meski banyak tawaran dari klub lain, terlebih dia keluar sebagai top skor. Beckham memiliki impian bisa bermain dengan sang kaka Gian Zola didalam satu lapangan dengan berbaju Persib Bandung.

"Ya jelas sih pengen duet dengan Zola ya, adik kaka didalam satu lapangan, satu tim," katanya saat hadir dalam acara pemberian hadiah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Jumat 14 Desember 2018.

Gian Zola merupakan kakak dari Beckham yang juga merupakan lulusan Diklat Peraib Bandung. Namun pada musim ini, Zola harus rela dipinjamkan ke tim Persela Lamongan. Setelah Liga 1 usai, Zola dan beberapa pemain Persib yang dipinjamkan berencana dipanggil kembali ke skuad Persib Bandung di musim depan.

Sementara itu Beckham menyadari bahwa untuk menembus tim senior di Persib Bandung tidaklah mudah. Namun pemain berusia 17 tahun tersebut mengaku siap berjuang dan bersaing secara sehat jika nantinya diproyeksikan bermain untuk tim senior Persib Bandung.

PARA Pemain Persib Bandung U-19 dan U-16 melakukan sesi berfoto bersama dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jum’at 14 Desember 2018. Ridwan Kamil memberikan hadiah 100 juta rupiah untuk para pemain diklat Persib atas capaina prestasi yang berhasil ditorehkan di kompetisi level junior sepak bola Indonesia.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

Mengenai kontraknya dengan Persib Bandung, Beckham menyebutkan bahwa dia masih mempunyai kontrak sengan diklat Persib Bandung hingga 2 tahun. Untuk kedepannya dia mengharapkan agar bisa terus membela Maung Bandung sebagai tim yang dia cita-citakan.

"Beckham prioritasnya di Persib, masih ada kontrak satu atau dua tahun masih di diklat. Tapi Beckham nyerahin juga ke manajemen gimana-gimananya. Mudah-mudahan ada obrolan lagi buat ke senior," kata dia. 

Disinggung terkait tawaran-tawaran dari klub lain kepada para pemain diklat Persib. General Manager Diklat Persib Yoyo S Adiredja mengakui bahwa setelah menjadi juara banyak tawaran yang datang kepada para pemain, termasuk kepada Beckham yang menjadi top akor Liga 1 U-19.

Namun dia menegaskan bahwa manajemen telah membuat koridor yang bisa membuat para pemain nyaman dan tetap bisa membela Persib Bandung. Selain itu dia meminta para pemain untuk tetap berprestasi guna menjaga pekuang tetap bermain untuk Persib.

"Untuk pemain begitu melihat ini juara ada pemain terbaik pasti (tim lain) merongrong ya. Tapi kita membuat koridor supaya mereka tetap nyaman disini. Intinya mereka harus tetap berprestasi, karena sistem kita sudah mulai membaik dibanding tim yang lain," ujarnya.***

Bagikan: