Pikiran Rakyat
USD Jual 14.426,00 Beli 14.126,00 | Umumnya berawan, 24.4 ° C

Persib Janji Gerak Cepat Cari Arstitek Tim Pengganti "Abah" Gomez

Abdul Muhaemin
KOMISARIS PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono memberikan keterangannya terkait siapa pelatih yang akan menukangi Persib Bandung. Dia mengatakan manajeman Maung Bandung tengah bergerak cepat untuk menentukan sosok pelatih yang pantas menahkodai Persib di musim yang akan datang.*
KOMISARIS PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono memberikan keterangannya terkait siapa pelatih yang akan menukangi Persib Bandung. Dia mengatakan manajeman Maung Bandung tengah bergerak cepat untuk menentukan sosok pelatih yang pantas menahkodai Persib di musim yang akan datang.*

KEPUTUSAN manajemen Persib Bandung memecat pelatih Roberto Carlos Mario Gomez menimbulkan pro kontra di kalangan bobotoh. Banyak yang menilai bahwa keputusan pemecatan tersebut terlalu terburu-buru karena manajemen dianggap “panas kuping” dengan attitude yang ditunjukan oleh pelatih berkebangsaan Argentina tersebut. Meski banyak komentar miring atas keputusan tersebut, manajemen Persib Bandung bergeming. Pemecatan tersebut dinilai telah mempertimbangkan banyak hal, bukan sekadar karena Mario Gomez telah gagal membawa Persib Bandung menjadi kampiun di kompetisi Liga 1 musim 2018.

“Intinya adalah bahwa langkah yang diambil itu dengan mempertimbangkan banyak hal, secara komprehensif dan menyeluruh,  melulu semata-mata gagal menjadi juara. Penilainnya banyak, itu semua diatur di dalam kontrak,” ujar Kuswara S Taryono, salah satu komisaris di PT Persib Bandung Bermartabat saat ditemui dalam acara penyerahan hadiah dari Provinsi Jawa Barat untuk Diklat Persib di Gedung Sate, Jum’at 14 Desember 2018.

Mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Mario Gomez nantinya, Kuswara mengatakan bahwa hak dan kewajiban Mario Gomez telah selesai dan tidak ada hubungannya lagi dengan Persib Bandung. Lantaran menurut dia semuanya telah diatur dan mengacu pada kontrak yang telah ditandatangani dan disepakati oleh kedua belah pihak.Sementara terkait siapa sosok yang akan menjadi suksesor Mario Gomez di kursi kepelatihan Maung Bandung. Kuswara mengaku bahwa dia dan jajaran manajemen Persib Bandung telah bergerak cepat dengan menyiapkan beberapa nama yang  diproyeksikan menukangi Persib Bandung. Sebab dia menuturkan bahwa di musim depan Persib Bandung mempunyai target untuk menjadi juara di kompetisi Liga 1.

“Pokoknya (manajemen) sedang bergerak cepat, intinya kita ingin yang terbaik karena tetap kita juga berkeinginan mempunyai target di musim depan juga ingin juara. Jadi sabar dulu, mudah-mudahan ketika sosoknya sudah ada nanti bakal dikasih tahu,” katanya.

Evaluasi menyeluruh

Disinggung mengenai siapa saja pemain yang akan dipertahankan dan dilepas, Kuswara menjelaskan bahwa saat ini semua sedang dievaluasi secara menyeluruh. Sebab di Persib keputusan siapa yang dilepas dan dipertahankan berdasarkan hasil evaluasi yang telah dilakukan nantinya. “Pokoknya begini, nantinya ini evaluasi akan menyeluruh juga, termasuk pemain mana yang akan dipertahankan mana yang akan dilepas. Kita mempertimbangkan dari berbagi sudut terkait keputusan yang akan diambil,” ujar dia.

Persib Bandung diakui oleh Kuswara telah mendapatkan banyak tawaran mengenai pemain-pemain yang ingin bergabung membela skuad Maung Bandung. Namun dia menegaskan bahwa siapa saja pemain yang akan masuk dalam kerangka tim sepenuhnya menjadi kebijakan pelatih yang akan menukangi Persib Bandung. Sehingga mengenai rumor-rumor pemain akan terlebih dahulu diredam sebelum Persib mendaoatkan pelatih yang baru.

“Memang banyak yang ibaratnya melamar ke Persib itu banyak, tapi ini tidak lepas dari pandangan pelatih yang akan melatih Persib. Karena kan ranhnya ranah pelatih, jadi sebarapapun banyaknya kita tamping dulu, komunikasi akhirnya nanti dengan pelatih,” katanya. ***

 

 

Bagikan: