Pikiran Rakyat
USD Jual 14.426,00 Beli 14.126,00 | Umumnya berawan, 26.7 ° C

Persib Ditangani Caretaker Sampai Manajemen Klub Tetapkan Pengganti Mario Gomez

Yusuf Wijanarko

BANDUNG, (PR).- Usai memutus kontrak Roberto Carlos Mario Gomez, Persib langsung mengincar sejumlah pelatih. Tak hanya pelatih lokal, Persib juga kembali mengincar pelatih asing.

"Bidikan PT PBB (Persib Bandung Bermartabat) banyak, kami sedang mengevaluasi. Kami masih mengcek ke kiri dan ke kanan. Kami sedang memantau. Pastinya jumlah kandidat itu sangat banyak, tidak hanya pelatih lokal," ujar CEO PT PBB Teddy Tjahjono di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu 12 Desember 2018.

Teddy Teddy Tjahjono mengatakan, sudah banyak pelatih yang menawarkan diri menukangi Persib. Namun, semua itu bergantung hasil kesepakatan sejumlah pemangku kebijakan di PT PBB.

"Yang melamar banyak, dari luar pun ada, termasuk pelatih yang belum pernah melatih di Indonesia. Kita tunggu dulu evaluasi. Hal yang kami utamakan saat ini (adalah) evaluasi," ujarnya seperti diberitakan Galamedianews.

Caretaker



Karena Mario Gomez usdah tak lagi menukangi Persib, manajemen klub untuk sementara mempercayakan kursi kepelatihan Maung Bandung kepada Yaya Sunarya. Yaya Sunarya akan bekerja hingga Persib memperoleh pelatih baru.

"Kami sedang mencari dan kalau untuk menghadapi Piala Indonesia, ada pelatih lain. Ada Yaya Sunarya dan yang lainnya. Kita juga belum tahu kapan Piala Indonesia akan dimulai," kata Teddy Tjahjono.

Teddy Tjahjono memastikan, Mario Gomez akan beroleh kompensasi atas pemutusan kontrak. Hal itu menjadi kewajiban Persib karena Mario Gomez diberhentikan sebelum kontraknya berakhir.

"Mengenai kompensasi yang harus dibayar, kami akan bahas secara internal nanti," ujarnya.

Piala Indonesia



Hingga saat ini, Persib belum mendapat kepastian kapan babak 32 besar Piala Indonesia akan digelar.

Kepastian jadwal akan sangat berpengaruh terhadap persiapan tim. Saat ini seluruh pemain tengah diliburkan usai merampungkan Liga 1.

Di ajang Piala Indonesia, Maung Bandung melanjutkan langkahnya ke babak 32 Besar setelah mengalahkan PSCS Cilacap 1-0, Rabu 5 Desember lalu.

Bagikan: