Pikiran Rakyat
USD Jual 14.426,00 Beli 14.126,00 | Umumnya berawan, 24.4 ° C

Menanti Status Baru Para Pemain Asing Persib

Yusuf Wijanarko
PEMAIN Persib Bandung Ezechiel N’Douassel berebut bola dengan pemain PSMS Medan dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Waya Dipta, Bali, Jumat 9 November 2018. Dalam laga itu, PSMS menang 1-0.*
PEMAIN Persib Bandung Ezechiel N’Douassel berebut bola dengan pemain PSMS Medan dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Waya Dipta, Bali, Jumat 9 November 2018. Dalam laga itu, PSMS menang 1-0.*

BANDUNG, (PR).- Ezechiel N'Douassel menjadi satu-satunya pemain asing yang memiliki kontrak jangka panjang bersama Persib. Hal itu disampaikan CEO PT PBB (Persib Bandung Bermartabat) Teddy Tjahyono di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu 12 Desember 2018.

Pencetak 17 gol sepanjang musim 2018 itu memiliki masa kontrak selama 2 tahun sejak diperpanjang pada Juni 2018. Kontrak Ezechiel N'Douassel akan berakhir tahun 2020.

"Pemain asing yang kontraknya masih panjang cuma Ezechiel. Dari Juni, kontrak Ezechiel tambah 2 tahun lagi sampai 2020," ujar Teddy Tjahjono seperti diberitakan Galamedianews.

Kontrak tiga pemain asing lainnya yaitu Bojan Malisic, Jonathan Bauman, dan Oh In-kyun berakhir pada Desember 2018 dan Januari 2019.

Dari ketiga pemain yang akan habis masa kontraknya itu, salah satunya akan diperpanjang. Sementara satu pemain asing Persib yang sudah dipastikan hengkang adalah Oh In-kyun.

Kepastian gelandang 33 tahun itu meninggalkan Persib dikonfirmasi sang pemain di akun Instagram miliknya, @inkyun33. Pemain yang sempat menjalani seleksi di Persija Jakarta itu mengucapkan terima kasih karena telah disambut secara baik selama hampir setahun membela Persib.

Dedi Kusnandar



Usai mengetahui perkembangan positif penyembuhan cederanya, Dedi Kusnandar optimistis bisa kembali tampil pada awal musim Liga 1 musim depan.

Gelandang Persib itu terpaksa menepi dari lapangan hijau. Ia mengalami cedera serius saat Persib melawan PSM Makassar pada pekan ke-27. Ia mengalami patah tulang fibula.

"Saat ini sudah memasuki proses penguatan. Dari hasil rontgen juga dikethui bahwa hasilnya sudah bagus. Bahkan hasilnya di luar prediksi," kata Dedi Kusnandar.

Dia tengah menjalani program lanjutan dari dokter. Sejauh ini, ia masih tidak diperkenankan berlatih bersama rekan setimnya.

Jika Liga 1 bergulir pada Mei 2019 mendatang, Dedi Kusnandar meyakini saat itu dia sudah sembuh.  “Tapi saya mau sabar saja karena takut kalau dipaksakan akan cedera lagi," ujarnya.

Terkait kontraknya bersama Persib, Dedi Kusnandar mengatakan kontraknya habis pada Desember 2018. Sejauh ini, ia juga belum mengetahui nasibnya bersama Persib.

"Belum tahu. Sejauh ini belum ada komunikasi lagi, tetapi yang pasti kontrak saya habis bulan ini," katanya.

Saat ditanya mengenai tawaran bermain bersama klub lain, Dedi Kusnandar tidak menampik bahwa kemungkinan tersebut ada. Namun, ia menegaskan lebih mempriotitaskan bermain bersama Persib.

"Saya tidak terlalu menanggapi tawaran-tawaran yang datang, fokus saya sekarang hanya pemulihan agar bisa segera bermain," ujarnya.***

Bagikan: