Pikiran Rakyat
USD Jual 14.370,00 Beli 14.070,00 | Berawan, 23.6 ° C

Nasib Mario Gomez di Persib Ditentukan Rembukan

Yusuf Wijanarko
PELATIH Persib Bandung, Mario Gomez menjawab pertanyaan wartawan saat Jumpres jelang laga melawan Perseru Serui di Hotel Natya, Bali, Kamis, 22 November 2018.*
PELATIH Persib Bandung, Mario Gomez menjawab pertanyaan wartawan saat Jumpres jelang laga melawan Perseru Serui di Hotel Natya, Bali, Kamis, 22 November 2018.*

BANDUNG, (PR).- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar akhirnya angkat bicara terkait masa depan Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez.

Menurut Umuh Muchtar, keputusan apakah Mario Gomez akan tetap melatih Maung Bandung pada kompetisi musim depan atau tidak, tidak bisa diputusakan oleh sebelah pihak.

"Harus ada pertemuan semua pihak, baru diputuskan," katanya dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Jumat 7 Desember 2018.

Meski ada berita yang menyebutkan bahwa Mario Gomez dan Fernando Soler akan tetap berada di Persib tahun depan, Umuh Muchtar memastikan bahwa hal itu belum merupakan keputusan resmi manajemen klub.

"Itu kan urusan manajemen. Manajemen yang memutuskan. Nanti juga akan dibicarakan terlebih dahulu dengan tim pelatih," katanya.

Tidak juara tidak apa-apa



Pengamat sepak Bola Arif Nugraha menilai, laga pamungkas di Liga 1 musim imi akan menjadi laga yang mengesankan bagi banyak pemain dan pelatih. Pasalnya, banyak pemain dan pelatih yang kontraknya habis bulan Desember ini.

Pada awal musim, Persib sebenarnya tidak menargetkan juara. Sehingga, jika Persib bertengger di urutan ketiga, hal itu adalah pencapaian yang sangat baik bagi Maung Bandung.

"Sebenanrnya tidak menjadi juara tidak apa-apa," ujarnya.

Jaya Hartono



Pelatih PSCS Cilacap Jaya Hartono tak menampik bahwa hatinya “masih biru”. Jaya Hartono pernah menukangi Maung Bandung pada 2008 lalu. dia mengatakan bahwa jika diberi kepercayaan kembali melatih Persib, tidak tidak akan menolaknya.

"Ya, semua itu begantung manajemen Persib. Saya seorang profesional. Siapapun yang meminang saya, saya akan berbuat sebaik mungkin. Kalau berjodoh lagi dengan Persib, saya siap," ujarnya.

Jaya hartono mengatakan, saat ini kontrak dia dengan PSCS Cilacap akan rampung Desember tahun ini. Dia ditargetkan manajemen PSCS untuk membawa tim berjuluk Laskar Nusakambangan itu promosi ke liga 2.

Selama melatih Persib dalam kurun waktu 3 tahun, Jaya Hartono pernah memiliki rekor 15 laga tak terkalahkan. Bahkan pada tahun pertamanya melatih pada 2008, dia membawa Persib bertengger di posisi 3 klasemen.***

Bagikan: