Pikiran Rakyat
USD Jual 14.370,00 Beli 14.070,00 | Badai petir, 23.6 ° C

Diwarnai Pertengkaran Ezechiel dan Bauman, Persib Gagal Akhiri Musim Dengan Indah

Abdul Muhaemin
STRIKER Persib Ezechiel N' Douassel (10) berupaya mengontrol bola saat laga Persib Bandung melawan Barito Putera, Liga 1 Indonesia, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Sabtu, 8 Desember 2018. Persib harus puas berbagi angka dengan skor 3-3.*
STRIKER Persib Ezechiel N' Douassel (10) berupaya mengontrol bola saat laga Persib Bandung melawan Barito Putera, Liga 1 Indonesia, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Sabtu, 8 Desember 2018. Persib harus puas berbagi angka dengan skor 3-3.*

DENPASAR, (PR).- Persib Bandung gagal mengakhiri kompetisi Liga 1 dengan indah usai bermain imbang 3-3 di laga pamungkas dalam lanjutan pekan ke-34 gelaran Liga 1 musim 2018. Kembali bertindak sebagai tuan rumah dan bertanding diluar pulau Jawa, Maung Bandung menjamu tamunya Barito Putera di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu 8 Desember 2018.



Saling berbalas serangan dan gol terjadi di babak petama pertandingan ini. Persib Bandung berhasil unggul di interval pertama dengan skor 3-2 lewat gol yang dicetak oleh Ghozali M Siregar, Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel. Sementara Rizky Pora dan Samsul Arif menjadi pencetak gol nagi tim lawan.



Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, intensitas pertandingan di babak kedua juga berlangsung dengan tinggi. Kedua kesebelasan langsung saling berbalas melakukan serangan.



Peluang pertama Barito di babak kedua hadr melalui sundulan Rifqi pada menit ke-52. Berdiri tanpa kawalan dan lolos dari jebakan offside, Rifqi melakukan sundulan yang masih tipis disamping gawang I Made Wirawan.

Menit ke-63 Barito Putera kembali membahayakan gawang I Made Wirawan. Mathias Cordoba yang berdiri bebas tanpa penjagaan melakukan tendangan dari luar kotak pinalti. Tendangannya masih kembali diselamatkan oleh mistar gawang Maung Bandung.



Kejadian yang cukup memalukan sekaligus mengejutkan hadir di menit ke-70. Ezechiel tetlibat pertengkaran dengan rekan duetnya Jonathan Bauman. Sempat beradu mulut, Ezechiel terlihat melakukan dorongan di wajah Bauman. Kejadian ini membuat permainan sempat dihentikan oleh wasit dan para pemain Barito serta Persib mencoba melerai pertengkaran Bauman dan Ezechiel.



Permainan Persib Bandung kian menurun, umpan-umpan matang seperti babak pertama tidak terlihat sejak pertengkaran Ezechiel dan Bauman. Mimpi buruk itu datang di menit ke-87. Rizky Pora kembali lolos dari jebakan offside yang langsung memberikan sodoran bola ke Samsul Arif. Tidak menyia-nyiakan peluang Samsul Arif langsung menyosor bola dan menjebol gawang I Made Wirawan, skor imbang 3-3 dan bertahan hingga berakhirnya laga.



Susunan Pemain Persib Bandung: 

Penjaga gawang: I Made Wirawan 



Belakang: Ardi Idrus, Indra Mustafa, Victor Igbonefo, Tony Sucipto



Tengah: Ghozali M Siregar, Hariono, Oh In-Kyun, Supardi Nasir



Depan: Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel.***

Bagikan: