Pikiran Rakyat
USD Jual 14.223,00 Beli 13.923,00 | Berawan, 21.8 ° C

Jadi Nomine Pelatih Terbaik Liga 1, Pelatih Persib Mario Gomez Beri Komentar

Irfan Subhan

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez menjadi nomine pelatih terbaik Liga 1. Selain pelatih asal Arganetina tersebut, Robert Rene Alberts yang menjadi arsitek PSM Makassar serta Pelatih Persija Stefano Cugurra juga masuk daftar nomine.

Daftar nomine tersebut diumumkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1. Selain kandidat pelatih terbaik, juga diumumkan kandidat pemain terbaik Liga 1.

Penilaian kandidat dilakukan Technical Study Group (TSG) berdasarkan hasil evaluasi dan penampilan selama semusim. Adapun kategori terbaik Liga 1 adalah pemain terbaik, pemain muda terbaik, dan pelatih terbaik.

Kandidat pemain terbaik Liga 1 yakni Rohit Chand (Persija Jakarta), Willem Jan Pluim (PSM Makassar) dan David Aparecido da Silva (Persebaya Surabaya). Kandidat pemain muda terbaik Liga 1 yaitu Hansamu Yana Pranata (Barito Putera), Osvaldo Ardiles Hay (Persebaya) dan Febri Hariyadi (Persib).

Mario Gomez mengatakan, banyak pengalaman baru yang dia rasakan selama hampir setahun berada di Indonesia. Dia berharap, Liga di Indonesia bisa semakin baik dan berkembang hingga bersaing dengan negara lain.

Latihan terakhir



Sementara itu, dalam latihan terakhir menjelang pertandigan menghadapi Barito Putera, para pemain Persib hanya melakukan latihan ringan untuk menjaga kebugaran. Sebelumnya, pada Kamis 6 Desember 2018, Maung Bandung melakukan latihan malam.

Pada latihan kali ini, Bojan Malisic dan Victor Igbonefo tidak ikut serta. “Victor Igbonefo ada urusan pribadi di Jakarta dan dia akan langsung ikut ke Bali karena akan bermain. Bojan Malisic merasa sakit di perutnya dan dia juga tidak akan bermain karena akumulasi kartu,” katanya.

Mario Gomez menyatakan, persiapan menjelang pertandingan melawan Barito Putera berjalan baik. Saat ini, kondisi tim sedang kondusif dan berharap pada pertandingan nanti bisa meraih 3 poin.

“Kami mencoba untuk menang dan finis di peringkat ketiga. Kami sebelumnya mencoba juara tetapi itu tidak terwujud karena banyaknya rinangan. Sekarang kami mencoba untuk berada di posisi ketiga. Beberapa pihak telah mengatakan kami harus bermain hari Sabtu karena jadwal sebelumnya Minggu, itu tidak menjadi masalah dan kami terus berjalan,” tutur Mario Gomez.***

Bagikan: