Pikiran Rakyat
USD Jual 14.370,00 Beli 14.070,00 | Umumnya cerah, 21.9 ° C

Bojan Malisic dan Ardi Idrus Masih Betah di Persib

Irfan Subhan

SOREANG, (PR).- Dua pemain bertahan andalan Persib Bandung, Bojan Malisic dan Ardi Idrus mengaku masih betah untuk memperkuat skuad Maung Bandung. Bahkan mereka ingin membela lebih lama lagi tim kebangaan masyarakat Jawa Barat tersebut.

Bahkan Bojan Malisic pun mencoba memberikan klairifikasinya terkait unggahan status dalam akun instargram milik pemain asal Serbia tersebut. Akibat status yang diunggahnya tersebut banyak bobotoh menyangka ayah dari dua putri tersebut akan segera pamit.

“Banyak orang kebingungan dengan pernyataan (status di instagram) saya tersebut. Banyak orang mengira saya akan segera pergi, padahal itu tidak benar. Pernyataan itu hanya karea saya mendapat akumulasi kartu kuning, jadi saat lawan Persela kemarin merupakan pertandinga terakhir saya di musim ini, dan saat lawan Barito Putera nanti juga di Piala Indonesia saya tidak bisa bermain. Tapi orang-orang berpikir saya akan pergi, saya tidak bilang saya akan pergi,” tutur pemain yang akrab disapa Mali tersebut di Stadion Si Jalak Harupat, Jalan Cipatik-Soreang, Senin, 4 Desember 2018.

Dia menambahkan, status yang dia unggah di instagramnya tersebut merupakan bentuk apresiasi untuk bobotoh serta kesan pengalaman pertama bermain di kompetisi Liga Indonesia bersama Persib di Liga 1.

“Bukan, saya bilang, ini adalah game terakhir saya dan saya mengapresiasi semua kata-kata baik dan dukungan dari supporter karena telah mendukung saya baik di dalam dan di luar lapangan. Karena sepertinya saya harus menuliskan pernyataan ini. Karena ini soal saya yang pertama kali bermain disini dan semua sambutan yang baik dan bagi saya yang baru, adaptasi dan lainnya,” katanya.

“Karena kebanyakan isinya soal target dan dukungan yang diberikan pada saya selama satu tahun ini. Seperti menyemangati di waktu yang sulit, dukungan yang saya terima ketika apapun yang terjadi, jadi ini bukan soal saya meninggalkan (Persib) saya tidak berkata seperti itu, saya belum tahu saya akan pergi atau tetap tinggal tapi saya ingin tetap tinggal disini. Karena ini (lawan persela) adalah pertandingan terakhir saya,” ujarnya lagi.

Mali mengatakan, dirinya masih berharap bisa tetap membela Persib. Namun, semua itu sepenuhnya sepenuhnya diserahkan kepada manajemen. 

"Ini bukan soal saya saja (apakah akan bertahan atau pergi), saya sudah bermain disini satu tahun jadi ini tentang pelatih dan manajemen yang memutuskan dan saya seperti pegawainya, jadi mereka yang memutuskan saya bisa tinggal atau tidak,” ujarnya.

Terikat kontrak



Sementara itu Ardi Idrus mengaku masih akan membela Persib karena dirinya masih terikat kontrak dengan skuat Maung Bandung. Bahkan saat ini pemain asal Ternante tersebut sedang bersiap untuk menimba ilmu di salah satu perguruan tinggi di Bandung.

“Harapan saya musim depan harus juara. Kalian tahu sendiri kontrak saya di Persib masih lama, jadi tetap fokus main di Persib. Kalau evaluasi untuk sendiri saya akui putaran kedua kita menurun, memang itu dilihat dari segi faktor kejadian dulu dan disanksi kita, juga gak ada dukunga bobotoh langsung itu yang membuat kita agak sedikit menurun permainannya,” ujarnya.

Ardi berharap Liga musim depan bisa lebih baik lagi mengingat bobotoh dapat kembali memberikan dukungan di pinggir lapangan.”Sebenarnya kalau ada pendukung seperti di Persela kemarin di kandang lawan, kalau ada pendukung kita semangat karena kita senang ada pendukung. Kalau gak ada pendukung, kita sedikit bingung saat main bola seperti atmosfer (pertandingannya) kurang,” katanya.

Dirinya mengaku sudah sangat kerasan tinggal di Bandung, karena selain udaranya sejuk juga lingkungan serta warganya sangat ramah. “Alhamdulillah betah, saya juga akan kuliah disini, suasana tim enak, udah enak juga disini,” tutur ardi.***

Bagikan: