Pikiran Rakyat
USD Jual 14.644,00 Beli 14.546,00 | Cerah berawan, 27.9 ° C

Persib vs Perseru, Peluang Akhir Menuju Puncak

Irfan Subhan
PELATIH Persib Bandung, Mario Gomez menjawab pertanyaan wartawan saat Jumpres jelang laga melawan Perseru Serui di Hotel Natya, Bali, Kamis, 22 November 2018.*
PELATIH Persib Bandung, Mario Gomez menjawab pertanyaan wartawan saat Jumpres jelang laga melawan Perseru Serui di Hotel Natya, Bali, Kamis, 22 November 2018.*

DENPASAR, (PR).- Pertandingan melawan Perseru Serui yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat, 23 November 2018, menjadi babak penentu bagi Persib Bandung apakah mereka bisa bertahan di peringkat tiga besar atau malah harus terlempar dari posisi tersebut.

Hingga pekan ke-32 Liga 1 2018, persaingan ketat masih terjadi di papan atas dan papan bawah klasemen. Dengan sisa tiga pertandingan, tim-tim ini berjuang untuk meraih hasil terbaiknya pada kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia tersebut.

Usai kekalahan dari PSIS Semarang 0-3, di Stadion Moch. Soebroto akhir pekan lalu. Posisi Persib memang masih bertahan di peringkat ketiga dengan nilai 49 dari 14 kali menang, 7 kali imbang, dan 10 kali kalah.

Poin ini sama dengan yang telah dikumpulkan oleh Bhayangkara FC yang saat ini berada di peringkat keempat dengan nilai 49, tetapi Persib masih unggul head to head dengan tim berjuluk the Guardian tersebut.

Jika Maung Bandung mampu memetik poin penuh dari Perseru Serui, maka dipastikan mereka masih memiliki peluang untuk berada di posisi tiga besar atau lolos ke kualifikasi Piala AFC, karena peluang bisa merebut juara musim ini sudah sangat kecil.

Sebaliknya, Perseru Serui datang ke Bali dengan motivasi yang sangat tinggi karena Cenderawasih Jingga sedang berjuang untuk lolos dari zona degradasi. Mereka bertekad meraih hasil seperti musim lalu, dimana Pesresru menjadi tim yang mampu mematahkan rekor tidak terkalahkan di kandang yang diraih oleh Persib di Liga 1 2017.

Tim asuhan Wanderley Junior ini masih tertahan di peringkat ke-17 dengan nilai 35 hasil dari 9 kali menang, 8 kali imbang, dan 14 kali kalah. Jika bisa mencuri poin penuh dari Persib, maka Perseru Serui akan keluar dari zona degradasi, karena persaingan di papan bawah hingga sekarang masih begitu ketat.

“Besok adalah pertandingan yang penting, dan setiap pertandingan setiap waktu sangat penting untuk kita, karena di tiga gim terakhir ini kita ingin memenangkan pertandingan dan menyelesaikannya dengan hasil yang paling memungkinkan untuk kita, dan yang paling penting adalah tiga poin,” tutur Gomez saat konfrensi pers di Hotel Natya, Jalan By Pass Ngurah Rai, Bali, Kamis, 22 November 2018.

Dua kali memilih homebase di Bali selama pertandingan usiran dan selalu kalah, Gomez pun tidak mengetahui mengapa hal tersebut bisa terjadi, karena ini adalah sepak bola sehingga sesuatu lainnya sangat sulit untuk ditebak.

“Kita akan coba besok, karena besok adalah pertandingan yang berbeda. Kita selalu mencoba (menang) setiap saat. Saya ingat disini kita kalah dari Persebaya dan terakhir lawan PSMS Medan. Di sini memang memiliki lapangan yang angat bagus, tetapi berbeda dengan di gelora (GBLA),” ucapnya.***

Bagikan: