Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Berawan, 20.9 ° C

Miskin Peluang, Persib Ditahan Imbang PSMS di Babak Pertama

Abdul Muhaemin

PERSIB Bandung kembali menjalani pertandingan dalam lanjutan pekan ke-30 Liga 1.Bertanding menghadapi PSMS Medan, Persib Bandung mengusung misi meraih poin penuh guna tetap menjaga peluang untuk meraih gelar di akhir musim. Pertandingan Persib Bandung vs PSMS Medan dihelat di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jum'at 9 November 2018.

Persib Bandung hasrus tampil tanpa striker andalan Jonathan Bauman dalam pertandingan menghadapi PSMS Medan. Pemain asal Argentina tersebut mengalami cedera pada pertandingan menghadapi Bhayangkara Fc pada pekan sebelumnya. Posisi pemain bernomor punggung 99 tersebut digantikan oleh Patrich Wanggai.

Selain itu, Oh In Kyun yang selama ini menjadi pengatur ritme permainan Persib Bandung juga tidak bisa turun pada pertandingan ini. Oh In Kyun harus menjalani sanksi pertandingan usai mendapatkan kartu merah pada pertandingan kontra Bhayangkara Fc. Posisi pemain berpaspor Korea Selatan tersebut digantikan oleh Eka Ramdani.

Sementara, pemain asal Bali I Made Wirawan yang tampil apik saat Persib melibas perlawanan tuan rumah Bhayangkara Fc pad pekan sebelumnya kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez. I Made yang sejak awal musim hanya menjadi pemanas bangku cadangan diturunkan Mario Gomez sejak menit awal.

Jalannya pertandingan berlangsung alot, Persib Bandung yang dalam pertandingan ini bertindak sebagai tuan rumah gagal memanfaatkan kesempatan untuk menguasai permainan. Tidak hadirnya Oh In Kyun begitu terasa adalam pertandingan ini. Persib Bandung gagal mengambil inisiatif permainan dan hanya sesekali melakukan serangan.

Sementara itu PSMS yang mengandalkan duet Frets Listanto Buntuan dan Felipe Dos Santos tampil lebih menjanjikan dengan menguasai jalannya pertandingan. Rahmat Hidayat yang menjadi jenderal lini tengah PSMS Medan sukses meredam serangan-serangan yang dibangun oleh Supardi, dkk. 

Saat pertandingan baru memasuki menit ke-2, Felipe Dos Santos yang menjadi ujung tombak PSMS Medan berhasil mendapatkan ruang bebas akibat kelengahan lini pertahanan Maung Bandung. Namun tendangan asal Brazil tersebut berhasil diselamatkan mistar gawang.

Peluang pertama Persib Bandung terjadi di menit ke 16, Patrich Wanggai melakukan tendangan dari jarak yang cukup jauh. Sayang, tendangan pemain asal Nabire tesrebut masih lemah dan tidak membahayakan gawang PSMS Medan.

PSMS Medan yang menguasai jalannya pertandingan kembali mendapatkan peluang pada menit ke-27, lewat skema tendangan bebas, Felipe yang lolos dari jebakan offside berhadapan langsung dengan I Made Wirawan. Beruntung, I Made yang tampil sigap berhasil mematahkan peluang PSMS Medan.

Rachmat Hidayat juga mendapatkan peluang pada menit ke-35, pemain yang bertubuh mungil tersebut mampu memenangkan duel bola atas dengan Tony Sucipto berhasil menyundul bola dan mengarah ke gawang Persib Bandung. Lagi-lagi I Made Wirawan tampil apik dan menyelamatkan gawang Persib dari kebobolan.

Persib Bandung miskin peluang dalam pertandingan kali ini, mengandalkan Ezechiel dan Wanggai di lini serang Maung Bandung, Persib tampil kelimpungan dengan tidak adanya jendral lapangan tengah. Hingga berakhirnya pertandingan, para pemain Persib Bandung gagal mendapatkan peluang bersih dan sesekali melakukan serangan. Skor imbang 0-0 masih bertahan hingga berakhirnya babak pertama.***

Bagikan: