Pikiran Rakyat
USD Jual 14.449,00 Beli 14.351,00 | Umumnya berawan, 23 ° C

Persib vs PSMS Medan, Satu Tempat di Lapangan Tengah Jadi Milik Eka Ramdani

Irfan Subhan

DENPASAR, (PR).- Absennya beberapa oemain di posisi gelandang membuat Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez kembali meracik komposisi pemain yang ada demi mencapai target meraih poin penuh pada pertandingan melawan PSMS Medan. Laga akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 9 November 2018.

Persib harus kehilangan tiga gelandang andalannya saat menghadapi tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut yaitu Oh In Kyun, Febri Hariyadi, dan Dedi Kusnandar. Oh In Kyun absen karena mendapat kartu merah pada laga melawan Bhayangkara FC.

Febri Hariyadi absen di beberapa pertandingan karena dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Dedi Kusnandar harus menepi lebih awal akibat cedera patah tulang fibula di kakinya.

Dengan demikian, Maung Bandung hanya memiliki Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Ghozali Muharam Siregar, Indra Mustafa, dan Eka Ramdani yang akan menempati sektor tengah. Meski demikian, beberapa pemain lainnya bisa dipasang untuk posisi itu oleh Mario Gomez.

Menjamu PSMS Medan, Mario Gomez akan mempercayakan salah satu posisi di lapangan tengah kepada Eka Ramdani. Sementara untuk lini depan, kemungkinan pelatih asal Argentina tersebut akan mengombinasikan Ezechiel N’Douassel dan Patrich Wanggai dibantu Ghozali Siregar.

Pertandingan melawan PSMS Medan menjadi salah satu partai penting dari lima laga tersisa yang akan dijalani Persib di Liga 1. Untuk menjaga peluang juara, Maung Bandung harus bisa menjaga konsistensi meraih target poin penuh di setiap pertandingannya.

Menjawab kepercayaan



Kembali dipercaya oleh pelatih Mario Gomez membuat Eka Ramdani senang karena pada beberapa pertandingan sebelumnya, pemain jebolan SSB UNI itu masuk lapangan dari bangku cadangan.

“Menghadapi pertandingan nanti, saya dan pemain lainnya sudah mempersiapkan diri di beberapa hari ke belakang. Seperti yang dikatakan oleh Pelatih Mario Gomez, saat ini 3 poin akan sangat penting,” tutur Eka Ramdani saat konfrensi pers di Hotel Natya, Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar, Kamis 8 November 2018.

Eka Ramdani mengatakan, menghadapi lima pertandingan tersisa, pemain memiliki optimisme sangat tinggi demi menjaga target peluang juara.

“Sebagai pemain, kami sebisa mungkin akan memberikan kemampuan terbaik kami di semua pertandingan, terutama pertandingan melawan PSMS,” katanya.

Bobotoh



Meski harus bermain di luar Jawa, Eka Ramdani mengatakan, saat ini semua pemain berfokus penuh menghadapi pertandingan demi pertandingan di Liga 1 karena peluang menjadi juara masih terbuka lebar.

Menurut Eka Ramdani, bermain tanpa dukungan bobotoh memang terasa berat bagi pemain. Namun, hal tersebut justru menjadi pelecut motivasi untuk kembali meraih kemenangan.

Meski tidak bisa mendukung langsung di pinggir lapangan, doa serta dukungan bobotoh selalu mengiringi langkah tim.

“Ini berat bagi kami karena selama ini kami didukung ribuan suporter. Hal itu menjadi motivasi lebih bagi kami. Tapi kita tahu keadaannya seperti ini, sebisa mungkin kami harus tetap berusaha. Saya yakin juga mereka tetap mendukung kami walau dari jauh. Saya yakin hal itu menjadi energi untuk menghadapi sisa pertandingan ke depan,” tutur Eka.***

Bagikan: