Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 25.6 ° C

Persib Waspadai Motivasi Tinggi PSMS

Irfan Subhan
SOREANG, (PR).- Setelah menggelar dua kali latihan di Kota Bandung setelah meraih kemenangan saat mengalahkan Bhayangkara FC, tim Persib Bandung langsung terbang menuju ke Bali untuk menghadapi partai usiran keempat di pekan ke-30 Liga 1 2018 saat menghadapi PSMS Medan, di Stdaion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pada laga kali ini pelatih kepala Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez, membawa sebanyak 18 pemainnya yang akan disiapkan untuk menghadapi tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut. Sementara untuk Jonathan Bauman, striker asal Argentina tersebut kemungkinan harus absen karena masih dalam tahap pemulihan cedera di bahu kirinya.

“Ya, semua pemain dalam kondisi bagus kita melakukan latihan terakhir hari ini sebelum ke Bali, kita akan bawa 18 pemain. Untuk strategi kita masih melihat kondisi Bauman, tetapi kita akan lihat sampai besok,” tutur Gomez usai memimpin latihan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Jalan Cipatik-Soreang, Rabu 7 November 2018.

Dia menambahkan, saat ini dirinya telah memiliki beberapa opsi pemain untuk menjadi tandem Ezechiel di lini depan jika Bauman harus absen. Namun, meski demikian Gomez masih menunggu hasil pemeriksaan terakhir yang telah dilakukan.

"Jika Bauman absen tentu itu sebuah kerugian. Tapi, kami masih punya Patrich (Wanggai) dan beberapa penyerang muda lainnya, termasuk Eze di sektor depan. Jadi, saya rasa bukan masalah bagi tim. Saya masih menunggu hasil pemeriksaanya dia, dan kemungkinan baru besok saya bisa emutuskan untuk komposisi pemain yang akan diturunkan,” katanya.

Gomez berharap cedera yang dialami Bauman bisa pulih lebih cepat dan kembali memperkuat Maung Bandung. Terlebih, saat ini Maung Bandung bertekad menyapu bersih seluruh laga untuk meraih gelar juara Liga 1. "Saya sedang menunggu perkembangan terakhir terkait cedera Bauman. Mungkin dalam waktu dekat kita akan segera mengetahuinya. Saya berharap tidak terjadi masalah yang serius terhadapnya,” ujarnya.

Pelatih asal Argentina tersebut menambahkan, pada pertandingan nanti dirinya akan kembali mempercayakan I Made Wirawan untuk menjadi penjaga gawang utama. “Ya, saya akan tetap memainkan Made di sisa pertandingan ini. Kita bertelad untuk bisa meraih tiga poin di setiap pertandingan,” ucapnya.

Meski menghadapi tim yang saat ini menjadi juru kunci di klasemen sementara, Gomez telah mengingatkan kepada para pemainnya untuk tidak menganggap remeh, mengingat setiap tim yang menjadi lawan Persib pastinya akan berusaha mati-matian untuk bisa mengalahkan Pangeran Biru.

Meski terpaut cukup jauh dari segi posisi di klasemen, Gomez enggan meremehkan PSMS karena saat ini mereka memiliki motivasi yang sangat tinggi untuk keluar dari zona degradasi. Selain itu kemenangan dari Borneo FC di laga terakhirnya, menjadi penyemangat bagi tim asuhan Peter Butler tersebut untuk mengalahkan Persib.

"Semua lawan sama. Mereka tim kuat yang bisa membuat Persib sulit untuk mengalahkannya. Jadi, saya meminta agar semua pemain menjaga fokus, jangan sampai lawan mencetak gol terlebih dahulu. Pertandingan nanti menjadi salah satu pertandingan yang penting untuk kita," ucapnya.

Pada putaran pertama, Persib mampu mengalahkan PSMS di Stadion teladan, Medan, dengan skor telak 3-0 melalui gol yang dicetak oleh Ezechiel Aliadjim N'Douassel pada menit ke-22 dan menit ke-81, serta Oh In-Kyun pada menit ke-38.

Namun, Gomez meminta kepada para pemainnya untuk melupakan euforia kemenangan di putaran pertama tersebut, mengingat saat ini PSMS akan berjuang habis-habisan untuk keluar dari zona degradasi.

"Itu sudah berlalu. Sekarang tentu semuanya sudah berbeda. Yang pasti, kami akan mengeluarkan semua kemampuan untuk meraih tiga poin nanti. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan di akhir liga ini,” tuturnya.***
Bagikan: