Pikiran Rakyat
USD Jual 14.031,00 Beli 14.129,00 | Sedikit awan, 23.3 ° C

Persib vs Persebaya, Djadjang Nurdjaman Bersyukur Bajul Ijo Tampil Disiplin

Irfan Subhan

DENPASAR, (PR).- Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi kerja keras para pemainnya yang tampil maksimal hingga akhirnya bisa memenuhi target tiga poin. Persebaya menaklukkan tuan rumah Persib Bandung 4-1, pada pekan ke-26 Liga 1 2018, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu, 20 Oktober 2018.

“Kita butuh poin karena semakin ketat persaingan di zona degradasi, denagn kemenangan ini kami bisa kembali bernapas dengan lega untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Para pemain luar biasa dapat menunjukan fighting spirit dan disiplin walau sempat kecolongan satu gol di babak pertama,” katanya.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini menambahkan, mengenai strategi yang diterapkan sebagai seorang pelatih telah mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan. Namun begitu juga dengan Persib, dia mengatakan, pastinya telah mempelajari kekuatan Persebaya, hingga di pertandigan tersebut sama-sama kuat.

“Ini semua berkat kerja keras pemain di lapangan, mereka telah menjalankan instruksi yang telah diencanakan sebelumnya dan alhamdulillah berjalan dengan lancar. Dari open play mereka (Persib) tidak bisa menebus pertahanan kami  dan kami cukup disiplin disitu, dan kami bisa memanfaatkan ruang yang kosong dan berbau counter attack dan kami bisa memanfaatkan peluang itu,” tutur Djanur.

Dengan hasil tiga poin di kandang Persib, Persebaya sukses memperbaiki peringkatnya di klasemen dengan naik ke posisi 12 klasemen sementara menggeser Sriwijaya Fc dan Persela Lamongan.

Hal ini setidaknya bisa membuat persebaya bernapas dengan lega mengingat saat ini peta persaingan di papan bawah sangat ketat. Ini juga menjadi kemenangan kedua Djadjang Nurdjaman di kandang Persib, setelah pertama saat menukangi PSMS mampu menang 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, saat babak penyisihan Piala Presiden 2018.

Adapun Persib tertahan di peringkat kedua dengan nilai 45 hasil dari 13 kali menang, 6 kali imbang, dan 7 kali kalah.***

Bagikan: