Pikiran Rakyat
USD Jual 14.644,00 Beli 14.546,00 | Sebagian cerah, 23 ° C

Pelatih Persib Apresiasi Langkah Komite Banding PSSI Soal Dua Pemain Maung Bandung

Irfan Subhan
PELATIH Persib Bandung Mario Gomez dan Febri Hariyadi berbicara dalam konferensi pers menjelang pertandingan Liga 1 melawan Persebaya di Hotel Natya, Kuta, Bali, Jumat 19 Oktober 2018.*
PELATIH Persib Bandung Mario Gomez dan Febri Hariyadi berbicara dalam konferensi pers menjelang pertandingan Liga 1 melawan Persebaya di Hotel Natya, Kuta, Bali, Jumat 19 Oktober 2018.*

DENPASAR, (PR).- Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez mengapresiasi rencana pemanggilan dua pemainnya, Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic oleh Komite Banding PSSI terkait surat banding yang diajukan oleh manajemen Persib atas sanksi yang dijatuhkan oleh Komite Disiplin PSSI.

“Pertama, saya sangat setuju, karena hari Senin nanti dua pemain kami, Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic akan datang untuk menerima panggilan Komite Banding, begitu juga dengan asisten saya, Fernando Soler. Namun, seharusnya mereka melakukan ini untuk semua pemain, tidak hanya pemain saya. Mereka bisa berdiskusi. Tetapi saran saya, harusnya ini dilakukan sebelum keputusan sanksi keluar,” tutur Mario Gomez saat konfrensi pers di Hotel Natya, Jalan By Pass Ngurah Rai, Kuta, Bali, Jumat 19 Oktober 2018.

“Misalnya, mereka bertanya apa yang Kamu lakukan, apa yang terjdai, dan apa yang Kamu katakan. Semua yang terjadi bisa dijelaskan oleh pemain dan baru setelah itu diambil keputusan,” ujarnya.

Pelatih asal Argentina tersebut menyatakan, selama ini tidak ada pernah ada pembicaraan atau diskusi yang dilakukan Komite Disiplin dengan para pemain maupun pihak yang dinilai terlibat dalam suatu masalah.

“Sejauh ini, tidak ada diskusi apapun, bukan hanya untuk pemain kami tapi semua tim dan pemain, bukan hanya segelintir orang. Saya katakan ini agar sepak bola Indonesia berkembang, bukan hanya Persib, tapi semua. Saya juga setuju dengan keputusan Komite Banding memanggil kami karena ini jadi jalan agar sepak bola Indonesia lebih bersih,” ujarnya.

“Inti suratnya adalah untuk memberikan keterangan berkaitan dengan tentang kejadian pada saat pertandingan Persib lawan Persija tanggal 23 September 2018 dan suratnya dikirim pada tanggal 17 Oktober 2018,” ujarnya.

Kuswara S Taryono mengatakan, menajemen Persib merespons positif dan akan menyiapkan berkas-berkas serta hal lainnya yang diperlukan terkait pemanggilan oleh Komite Banding.

“Intinya, kami merespons positif surat undangan dari PSSI dan nanti kami akan komunikasikan dengan pihak yang terkait untuk bisa hadir. Jadi, yang diundang (adalah)manajemen, panitia penyelenggara, Fernando Soler, Ezechiel N’Douassel, dan Bojan Malisic. Nanti perkembangannya seperti apa, nanti kami sampaikan kembali. Intinya, Komite Banding merespons (permohonan) banding yang diajukan. Nanti kami konfirmasi lagi,” tuturnya.***

Bagikan: