Pikiran Rakyat
USD Jual 14.644,00 Beli 14.546,00 | Sebagian cerah, 23 ° C

Persib U-19 Kejar Peluang untuk Lolos

Irfan Subhan

BANDUNG, (PR).- Kota Bandung akan menjadi tuan rumah penyelenggara putaran kedua babak pendahuluan Grup B Liga 1 U-19, yang akan berlangsung di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, mulai Kamis 18 Oktober 2018. Enam tim akan bersaing untuk mengamankan posisi demi lolos ke babak selanjutnya.

Selain Persib U-19, di Grup B ini juga dihuni oleh PS Barito Putera, Bali United, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, dan Madura United. Saat ini posisi skuad Maung Ngora sendiri masih tertahan di peringkat kelima setelah di putaran pertama hanya mampu meraih lima poin dari 1 kali menang, 2 kali imbang, dan 2 kali kalah.

Sementara Barito Putera dan Bali United masih mantap di peringkat pertama dan kedua klasemen sementara, setelah sama-sama mengumpulkan 10 poin. Bermain di kandang sendiri, Persib U-19 berambisi untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, mengingat peluang masih terbuka dengan lebar.

Peringkat ketiga klasemen sementara ditempati oleh Persebaya Surabaya dengan raihan delapan poin, diikuti Madura United di posisi keempat dengan raihan enam poin. Sementara Persela berada di posisi juru kunci dengan dua poin.

“Kalau ingin memperbaiki peringkat, kita harus hati-hati da bekerja keras. Selain itu juga kita akan mengedepankan fair play dan permainan yang enai untuk di tonton,” tutur pelatih Persib U-19, Budiman, saat konfrensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu 17 Oktober 2018.

Dia menambahkan, hasil di putaran pertama yang berlangsung di Bali tidak sesuai dengan harapan. Dan di putaran kedua ini Persib U-19 bertekad untuk bangkit, apalagi bermain sebagai tim tuan rumah tentunya menambah semangat serta motivasi para pemain.

“Ini rumah kita, kalau pengen lolos harus kerja keras, lawan yang datang tim yang bagus dan punya kualitas. Siapa yang siap itu yang lolos, dan kita bertekad untuk memenuhi target kita yaitu lolos ke babak selanjutnya,” katanya.

Kelemahan tampak saat Persib vs Madura United



Pada pertandingan pertamanya, Persib U-19 akan menghadapi Barito Putera yang merupakan penghuni puncak klasemen sementara. Pertandingan nanti akan menjadi penentuan, jika Persib bisa meraih tiga poin maka peluang untuk lolos akan semakin terbuka

Budiman mengatakan, timnya tengah fokus memperbaiki penyelesaian akhir. Buruknya penyelesaian akhir menjadi perhatian utama Budiman jelang laga kontra Barito Putera. 

Pada pertandingan terakhir di putaran pertama melawan Madura United pekan lalu, kelemahan ini masih ditunjukkan para pemain Persib U-19.  "Kami masih kurang di finishing touch karena banyak peluang yang harusnya bisa menjadi gol, tapi ini tidak. Mudah-mudahan melawan Barito bisa lebih baik," ujarnya.

Sementara itu pelatih Barito Putera, Andri Ramawi mengatakan, di putaran kedua ini dia berharap timnya bisa mempertahankan apa yang telah diraih pada putaran pertama. “Bandung bersahabat buat kami, menghadapi Persib tentunya kami telah menyiapkan tim dengan baik. Persi sendiri progresnya baik, kita akan antisipasi mereka, apalagi mereka bermain di kandang,” tuturnya. ***

Bagikan: