Pikiran Rakyat
USD Jual 14.325,00 Beli 14.025,00 | Umumnya berawan, 28.7 ° C

Dalam Empat Musim Terakhir, Persib Memiliki Kenangan Manis di Jayapura

Irfan Subhan
Manajer Persib Umuh Muchtar dan Indra Thohir di Stadion Mandala, Jayapura beberapa musim lalu.*
Manajer Persib Umuh Muchtar dan Indra Thohir di Stadion Mandala, Jayapura beberapa musim lalu.*


BANDUNG, (PR).- Tim Persib Bandung akan kembali melanjutkan perjalanannya di Liga 1 2018, saat dijamu oleh Persipura Jayapura, di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Senin 14 Oktober 2018. Pada lagan anti, dua pemain Persib yaitu Ardi Idrus dan Ghozali Muharam Siregar akan kembali tampil, setelah sebelumnya harus absen akibat akumlasi kartu.

Stadion Mandala, di empat musim terakhir menjadi salah satu stadion yang bersahabat bagi Supardi Nasir dan kawan-kawan, dimana Persib selalu bisa mencuri poin di kandang Persipura. Meski saat ini, beberapa pemain intinya harus absen, Maung Bandung akan tetap berjuang mempertahankan hasil positif selalu meraih poin di Jayapura.

Skuad Persib sendiri sudah berada di Kota Japaura sejak hari Kamis, mereka langsung melakukan latihan di bawah pengawasan pelatih kepala Roberto Carols Mario Gomez. Persipura sendiri sebelumnya juga menelan kekalahan usai ditaklukan oleh Borneo FC 1-2, di stadion Segiri, Samarinda.

Namun, meski demikian Persib tetap harus waspada mengingat Persipura sendiri akan menurunkan pemain terbaiknya di pertandingan nanti, supaya bisa kembali naik ke posisi Lima Besar di klasemen sementara.

Menanggapi hal tersebut kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir mengatakan, saat ini semua pemain fokus penuh untuk menghadapi pertandingan selanjutnya menghadapi Persipura Jayapura.

“Ya, kalau jenuh insya Allah nggak jenuh. Anak-anak sangat menikmati dengan alam Jayapura ini. Kalau target jika dilihat hari ini, anak-anak enjoy yah dan kita tetap ingin meraih poin disini,” tutur Supardi saat dihubungi, Jumat 12 Oktober 2018.

Supardi puji Persipura solid



Dia menambahkan, Persipura merupakan salah satu tim kuat dan solid. Tim ini juga sudah terbentuk cukup lama, dan mjarang melakukan bongkar pasang pemain, sehingga kekompakan diantara pemainnya selalu kuat.

Mengenai Persib yang di beberapa musim terakhir selalu bisa mencuri poin di Jayapura, Supardi mengatakan, hal tersebut dapat dijadikan sebuah pengalaman dan pembelajaran. “Tapi kalau dikatakan, sekarang kita tidak bisa selalu berkaitan dengan statistik, setiap waktu dan Liga itu berbeda, ketika kita melihat statistik, ya mereka (tim lawan) akan melihat statistik. Mereka pasti akan berusaha mengalahkan Bandung,” katanya.

Supardi mengatakan, saat ini kekuatan semua tim pastinya sudah berbeda jauh dibandingkan Liga musim lalu. “Intinya yang kita lawan itu tim kuat, kalau kita ikhtiar-ikhtiarnya biasa-biasa saja pasti sulit, saya yakin itu. Semua pemain dan pelatih mau bekerja semaksimal mungkin supaya bisa meraih poin disini,”ujarnya.

Untuk mewujudkan target tersebut Pelatih Kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez pun terus memotivasi para pemainnya, meski kondisi Persib saat ini sedang dihadapkan pada cobaan yang cukup berat.

Bahkan pelatih asal Argentina tersebut mengaku optimistis Persib bisa kemabli mempertahankan posisi puncak dan kembali membawa ke dalam jalur juara. "Tim dengan nama besar dan berada di posisi pertama tentu harus tampil konsisten. Tidak ada kesalahan-kesalahan yang sama di pertandingan berikutnya. Kami siap memperbaiki itu semua," tutur Gomez.*** 


 





 
Bagikan: