Pikiran Rakyat
USD Jual 14.325,00 Beli 14.025,00 | Umumnya berawan, 28.7 ° C

Persib Akan Menggunakan "Kandang" Berbeda-Beda?

Irfan Subhan
PEMAIN Persib Bandung Airlangga (kiri), berebut bola dengan pemain Madura United Guntur, pada Liga 1 2018, di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, 9 Oktober 2018 malam.*
PEMAIN Persib Bandung Airlangga (kiri), berebut bola dengan pemain Madura United Guntur, pada Liga 1 2018, di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, 9 Oktober 2018 malam.*

BANDUNG, (PR).- Stadion Batakan, Balikpapan kemungkinan tidak akan kembali Persib gunakan sebagai markasnya selama menjalani partai usiran di sisa laga putaran kedua Liga 1. Besar kemungkinan, Maung Bandung akan menggunakan homebase berbeda-beda di setiap pertandingan kandang yang akan mereka hadapi.

Setelah menjamu Madura United di Stadion Batakan, tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez langsung terbang ke Jayapura, Papua untuk bersiap menghadapi pertandingan pekan ke-25 Liga 1 menghadapi Persipura di Stadion Mandala.

Jadwal yang cukup ketat membuat Persib harus pintar mengatur strategi supaya kebugaran fisik para pemainnya tetap terjaga.

Pelatih asal Argentina tersebut telah melakukan komunikasi dengan manajemen mengenai homebase yang akan Persib gunakan pada setiap pertandingan kandang yang akan dihadapi. Setelah melawan PSM Makassar, Persib akan menjamu Bali United.

Akan tetapi, Mario Gomez belum mengetahui timnya akan menggunakan stadion mana untuk laga tersebut.

Sisa laga



Persib masih memiliki enam pertandingan kandang tersisa yaitu menjamu Persebaya Surabaya, Bali United, PSMS Medan, Perseru Serui, dan Barito Putera.

Sementara untuk laga tandang, Maung Bandung menyisakan lima pertandingan yaitu melaan Persipura Jayapura, PSM Makssar, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, dan Persela Lamongan.

Jika melihat jadwal tersebut, kemungkinan Persib akan meminjam stadion yang sebelumnya digunakan untuk pertandingan tandang sebagi tempat pertandingan Maung Bandung saat menjamu lawan selanjutnya. Sehingga, hal tersebut akan lebih efisien dan kebugaran fisik pemain akan tetap terjaga.

Akan tetapi, hal itu tentunya bergantung kebijakan tim yang tempatnya akan sementara digunakan oleh Persib, apakah mereka mengijinkannya atau tidak. Jika tidak, Persib harus memiliki opsi cadangan untuk stadion yang akan digunakan.

Keputusan sanski dari Komisi Disiplin PSSI yang melarang Persib menggunakan stadion di pulau Jawa, selain sangat memberatkan, juga akan berdampak kepada kondisi bertambahnya anggaran yang harus dikeluarkan.

Manajemen Persib tentunya telah memiliki rencana terbaik bagi tim kebanggan masayarakat Jawa Barat tersebut. Sehingga, merea bisa tetap fokus menghadapi pertandingan tersisa meski dihadapkan pada situasi yang sangat berat saat ini.***

Bagikan: