Pikiran Rakyat
USD Jual 14.325,00 Beli 14.025,00 | Umumnya berawan, 28.7 ° C

Persib Ajukan Banding, Dirigen Viking Ancam Geruduk PSSI Jika Tetap Merugikan

DALAM upaya mengejar titel juara Liga 1, Persib Bandung yang kini tengah memuncaki klasemen sementara harus terkena batu sandungan. Imbas ulah puluhan oknum bobotoh yang melakukan pengeroyokan terhadap salah seorang supporter Persija Jakarta hingga meregang nyawa, Persib harus menjalani laga kandang di luar pulau jawa, serta tanpa adanya penonton baik laga kandang maupun tandang hingga paruh musim 2019 nanti.

Selain itu, beberapa pemain, ofisial serta panitia pelaksana pertandingan juga terkena sanksi dari PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Meski telah mengetuk palu dan menetapkan sanksi-sanksi tersebut, PSSI tetap memberikan kesempatan kepada Persib Bandung untuk melakukan banding. Rupanya hal tersebut telah dilakukan, melalui PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono yang merupakan wakil direktur. Ia telah mengirimkan surat pengajuan banding kepada PSSI.

“Sesuai aturan yang berlaku, surat permohonan banding sudah dikirimkan kepada Komisi Banding 3 hari setelah SK Komdis diterbitkan. 7 hari setelah surat permohonan banding tsb dikirimkan, alasan2 pengajuan banding harus diberikan secara tertulis kepada Komisi Banding,” ujar Teddy dalam akun Twitternya @teddy_tjahjono.

Teddy meminta kepada bobotoh serta semua pihak yang ada dalam tubuh Persib Bandung untuk tetap bersabar dan menunggu hasil banding yang telah diupayakan oleh PT. PBB. “Mari kita tunggu hasil dari Komisi Banding tersebut,” ucapnya.

Tak akan tinggal diam



Mengetahui Persib Bandung telah melakukan upaya banding kepada PSSI, Dirigen Viking Persib Club Yana Umar menegaskan akan menunggu dan sabar terkait hasil banding yang telah dilakukan.

Namun, dia juga mengaku tidak akan tinggal diam jika hasil banding tersebut masih memberatkan bagi Persib Bandung serta bobotoh. Ia mengancam akan melakukan aksi masif dengan mendatangi kantor PSSI yang terletak di Jakarta.

"Untuk saat ini kita masih menunggu keputusan banding dari Persib, sepertinya minggu ini akan keluar. Tapi kalau masih tidak digubris oleh Komdis, Bobotoh akan menuntut keadilan ke kantor PSSI di Jakarta," tuturnya seperti dilansir dari laman resmi Viking Persib Club, Kamis 11 Oktober 2018. (Abdul Muhaemin)***

Bagikan: