Pikiran Rakyat
USD Jual 14.325,00 Beli 14.025,00 | Umumnya berawan, 28 ° C

Kesal, Glenn Sugita Sentil Para Pengganggu Persib

PEMAIN Persib Bandung Airlangga (kiri), berebut bola dengan pemain Madura United Guntur, pada Liga 1 2018, di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, 9 Oktober 2018 malam.*
PEMAIN Persib Bandung Airlangga (kiri), berebut bola dengan pemain Madura United Guntur, pada Liga 1 2018, di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, 9 Oktober 2018 malam.*

RENTETAN sanksi yang diberikan oleh PSSI  kepada Persib Bandung memang menjadi perhatian banyak pihak. Sanksi-sanksi untuk Persib tersebut terkait dengan laga panas antara Persib vs Persija Jakarta, Minggu 23 September 2018 lalu.

Laga antara Persib vs Persija Jakarta memang selalu menjadi laga yang penuh emosi, kedua tim terutama masing-masing supporter yaitu Viking dan The Jak Mania selalu berseteru. Bahkan sudah terjadi beberapa kasus meninggalnya supporter yang diakibatkan perseteruan dua kubu supporter tersebut. Kasus yang terbaru adalah meninggalnya salah seorang supporter Persija Jakarta Haringga Sirla menjalang laga Persib vs Persija Jakarta bulan lalu. Haringga tewas usai dikeroyok oleh puluhan oknum bobotoh.

Akibat hal tersebut, Persib Bandung mendapatkan sanksi menggelar pertandingan kandang di luar Pulau Jawa hingga kompetisi berakhir, selain itu Persib juga harus bertanding kandang di Bandung pada musim depan tanpa adanya dukungan bobotoh. Selain laga kandang, hingga pertengahan musim depan bobotoh juga dilarang mendukung Persib dalam laga away.

Masih terkait laga Persib vs Persija Jakarta, para pemain Persib juga terkena sanksi dari PSSI. Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman, Bojan Malisic mendapat larangan bertanding selama 2 hingga 5 pertandingan.

Banyaknya pemain pilar Persib yang absen begitu terlihat dalam pertandingan pada pekan ke-24 antara Persib vs Madura United. Dalam laga tersebut, ada 5 pemain inti Persib lain yang tidak bisa bermain. Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi absen karena harus membela timnas Indonesia, Ghozali M Siregar, Patrich Wanggai serta Ardi Idrus juga absen dalam laga Persib vs Madura United karena akumulasi kartu.

Delapan pilar utama Persib Bandung absen kala bertanding menghadapi Madura United, Selasa 9 Oktober. Imbasnya Persib harus menelan kekalahan dalam laga usiran perdana Persib yang digelar di Stadion Batakan Kalimantan Timur itu. Persib harus menyerah dengan skor tipis 1-2 dari Madura United.

Cuitan Glenn



Mendapati tim Maung Bandung menderita kekalahan, Direktur Utama Persib Bandung Glenn Sugita  mengungkapkan rasa kesalnya. Dalam cuitan di akun twitternya @glennsugita, ia menilai banyak pihak yang tidak ingin melihat Persib Bandung menjadi juara, mengingat Persib saat ini berada di puncak klasemen Liga 1. Banyaknya sanksi yang diberikan kepada Persib dinilai sebagai salahsatu upaya pihak-pihak tersebut untuk menjegal Persib merengkuh gelar juara.

“Walaupun tanpa 7 pemain inti dan dukungan langsung bobotoh, para pemain @persib menunjukkan bahwa mereka adalah maung yang tidak kenal lelah dan tidak takut menghadapi siapapun,” ujarnya.

“Wahai orang-orang di luar sana yang tidak mau @persib menjadi juara, misi kalian berhasil malam ini .... tapi ingat : jalan masih panjang dan kami akan tetap berjuang sampai pertandingan terakhir”, katanya.

Kekalahan yang dialami Persib saat menghadapi Madura United membuat posisi Persib di puncak klasemen semakin terancam. Persib kini hanya berjarak 3 angka dari pesaing terdekatnya PSM Makassar. (Abdul Muhaemin)***

Bagikan: