Pikiran Rakyat
USD Jual 14.325,00 Beli 14.025,00 | Umumnya berawan, 28 ° C

Heru Joko Sesalkan Pengeroyokan Haringga Sirla Coreng Nama Baik Bobotoh

BANDUNG, (PR).- Ketua Viking Persib Club Heru Joko mengaku sangat kecewa dengan kabar suporter Persija Jakarta Haringga Sirla yang tewas dikeroyok oknum bobotoh. Haringga Sirla dikeroyok oknum bobotoh jelang pertandingan Persib vs Persija, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Minggu 23 September 2018.

Ia menilai sebelum adanya kejadian tersebut Viking sudah mengalami banyak perubahan menjadi lebih baik. Termasuk mulai tertib serta lebih dewasa dalam menjadi bobotoh.



"Selama ini saya lihat Viking sudah banyak perubahan. Distrik-distrik yang ada juga sudah berkoordinasi setiap adanya laga Persib Bandung. Kejadian ini sangat saya sesalkan", ujar Heru Joko di Stadion Sidolig Bandung, Senin 24 September 2018.



Lebih lanjut, Heru meminta agar orang-orang tidak melakukan penilaian secara sepihak terhadap Viking. Dalam kejadian tersebut, oknum-oknum tersebut yang bertanggung jawab atas tindakan yang dilakukan mereka.



"Para pelaku pengeroyokan adalah oknum-oknum suporter yang tidak dewasa. Merekalah yang sering membuat rugi banyak pihak, termasuk pada Viking dan Persib", ungkapnya.



Heru juga berharap agar nantinya kejadian-kejadian yang memalukan ini tidak terulang lagi. Karena sudah banyak sekali nyawa melayang seperti kasus yabg menimpa Haringga Sirla ini.



"Kita sudahi hal-hal yang merugikan seperti ini, sudah cukup", tuturnya.



Ulah oknum bobotoh bisa rugikan Persib  



Heru juga menilai bahwa PSSI pasti sedang bertindak terkait kasus yang menimpa Harlingga. Ia pun sangat menyayangkan jika imbas dari ulah oknum suporter tersebut berakibat sanksi bagi Persib nantinya.



"Jika Persib mendapatkan sanksi dari PSSI ini akan menjadi kerugian besar, sekarang persib sedang dalam posisi bagus dan tengah menjaga trend positif menuju gelar juara", kata Heru.



Seperti yang diketahui, setelah menang melawan Persija hari Minggu kemarin. Kini Persib Bandung semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1 Indonesia menjauhi para kompetitornya. Tentunya ini sebuah prestasi yang harus ternodai dengan kasus meninggalnya Haringga Sirla. (Abdul Muhaemin)***

Bagikan: