Pikiran Rakyat
USD Jual 14.325,00 Beli 14.025,00 | Umumnya berawan, 28 ° C

Persib vs Persija: Maaf, Jarak Kita Semakin Jauh!

Gugum Rachmat Gumilar

PERSIB Bandung berhasil mempecundangi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu, 23 September 2018 sore. Pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2018 tersebut berakhir dengan kedudukan 3-2. 

Persib Bandung membuka keunggulan lebih dahulu lewat tendangan keras striker tampan, Ezechiel N'Douassel. Namun Persija berhasil menyamakan kedudukan melalui Jaimerson da Silva pada tambahan waktu babak pertama. Paruh pertama pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, Persib kembali unggul lewat penalti yang dieksekusi Jonathan Bauman. Penalti diberikan menyusul handsball pemain belakang Macan Kemayoran. Namun tim ibu kota kembali menyamakan kedudukan di menit ke-65 melalui gol cetakan Rohit Chand.

Gol kemenangan untuk tim Pangeran Biru lahir pada menit terakhir waktu tambahan lewat sundulan bek tengah Bojan Malisic. Sundulan bek sangar berberewok ini tak mampu dicegah masuk gawang Persija. Skor berubah menjadi 3-2 saat pertandingan tinggal beberapa detik. Wasit mengakhiri pertandingan saat keinginan para pemain Persija untuk mencetak gol balasan baru sampai pada tahap niat. Laga berakhir dengan kemenangan Persib. 

Jarak makin jauh



Kemenangan atas Persija Jakarta membuat Persib Bandung makin jauh meninggalkan tim lain di papan klasemen. Tim Pangeran Biru kian kokoh di puncak dengan raihan 44 poin. Setumpuk poin itu diperoleh dari 13 kali menang, lima kali imbang, dan lima kali kalah. 

Jarak Pangeran Biru dengan tim-tim di bawahnya jauh mencapai enam poin. Pasalnya, PSM Makassar di posisi kedua klasemen sementara pun baru mengoleksi 38 dari jumlah pertandingan yang sama, 23 kali. 

Sementara itu, Persija Jakarta yang sempat melejit ke posisi dua klasemen karena kekalahan tim-tim papan atas lainnya, kembali terperosok ke posisi ke-6 karena kekalahan ini. Tim Macan Kemayoran tersendat di 36 poin. Hasil dari 10 kali menang, 6 kali imbang, dan 7 kali kalah.***

Bagikan: