Pikiran Rakyat
USD Jual 14.325,00 Beli 14.025,00 | Umumnya berawan, 28 ° C

Kalah dari Persib, Pelatih Persija Mengaku Dikasari

SELEBRASI pemain Persib Bandung, Jonatan Bauman (kedua kiri) setelah berhasil menjebol gawang Persija Jakarta yang dikawal Andritany  pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu, 23 September 2018. Dalam laga yang berlangsung ketat tersebut skuad anak asuh Mario Gomez menang dengan skor 3-2.*
SELEBRASI pemain Persib Bandung, Jonatan Bauman (kedua kiri) setelah berhasil menjebol gawang Persija Jakarta yang dikawal Andritany pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu, 23 September 2018. Dalam laga yang berlangsung ketat tersebut skuad anak asuh Mario Gomez menang dengan skor 3-2.*

PERSIB Bandung sukses menaklukan perlawanan tamunya Persija Jakarta dengan skor tipis 3-2 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu 23 September 2018. Laga hampir saja berkesudahan dengan skor imbang 2-2, hingga Bojan Malisic keluar menjadi pahlawan kemenangan Maung Bandung pada detik-detik akhir pertandingan.

Meski mengalami kekalahan menyakitkan dari Persib Bandung, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugura Teco mengaku bahwa para pemainnya sudah bekerja keras dan berusaha maksimal. Ia menilai, para pemainnya sedikit kehilangan konsentrasi menjelang berakhirnya laga.

"Kami sudah kerja keras, dua kali kami tertinggal dua kali pula kami berhasil mengejar, banyak peluang yang juga kami ciptakan, tapi sayang di ahir pertandingan kami sedikit lengah", ujar Teco saat sesi jumpa pers seusai petandingan.

Ia tak menampik bahwa laga sore ini merupakan laga yang panas, ia juga menyesalkan banyaknya insiden dari para pemain yang bertanding dari awal hingga berakhirnya laga. 

"Ini pertandingan yang panas dan tensi tinggi, setiap kali insiden terjadi selalu menyulut emosi, jadi tidak heran banyak kartu yang keluar sore ini", tuturnya.

Teco mengeluh karena laga yang berlangsung keras menjurus kasar. Dia mengaku, akibat pertandingan ini ada beberapa pemain dari timnya yang mengalami cedera. "Ada beberapa pemain yang mengalami cedera seusai pertandingan. Ini akan jadi kerugian bagi kami," pungkasnya.

Waktu terbuang



Pemain sayap Persija Jakarta Rico Simanjuntak juga mengeluh dengan gaya permainan yang ditunjukkan beberapa pemain Persib Bandung. Ia menilai banyak pemain Persib terlalu gampang tersulut emosi.

"Tadi banyak pemain yang tidak bisa mengontrol emosi, setiap kali ada insiden selalu dengan penuh amarah. Ini mungkin karena tensi laga yang sangat tinggi", ujar Rico.

Ia juga sedikit menyayangkan banyak waktu didalam pertandingan yang terbuang begitu saja selama pertandingan berlangsung, tentu ini menjadi sebuah kerugian. "Tiap ada benturan selalu bersitegang, saling emosi, jadi banyak sekali waktu yang terbuang", pungkasnya. (Abdul Muhaemin).***

Bagikan: