Pikiran Rakyat
USD Jual 14.325,00 Beli 14.025,00 | Umumnya berawan, 28.7 ° C

Persib vs Persija, Akan Ada Koreografi Besar dan Bobotoh Diminta Tertib

BANDUNG, (PR).- Bobotoh semakin menunjukkan kreatifitasnya dalam setiap laga yang dilakoni Persib Bandung, terutama dalam setiap laga home Maung Bandung. Terbukti dari beberapa laga kandang yang telah dijalani, koreo-koreo menjadi pembuktian bahwa suporter tidak selalu identik dengan kerusuhan.

Kreatifitas Bobotoh juga akan kembali ditunjukkan kala Persib Bandung bertindak sebagai tuan rumah menjamu Persija Jakarta. Hal tersebut ditegaskan oleh dirigen Persib Bandung Yana Umar. Ia menjelaskan bahwa pada laga nanti para penonton bukan hanya akan menikmati suguhan pertandingan saja. Tetapi juga akan disuguhi koreo yang cantik dan megah dari Bobotoh.

"Jadi nanti bagian tribun timur stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) baik tribun atas maupun tribun bawah akan dipenuhi koreo 3D yang telah kami siapkan" ujar Yana saat ditemui di Jalan Braga, kota Bandung, Jum'at 21 September 2018. Lebih lanjut, Yana menilai bahwa suporter sudah seharusnya menunjukkan sisi kreatifitasnya dibanding melakukan tindakan-tindakan anarkis yang dapat merugikan banyak pihak.

"Ini (koreo) bisa jadi sebagai contoh bagi suporter lain, kami ingin memberi contoh yang baik dengan menunjukkan sisi kreatif", tuturnya.

Bobotoh jangan membludak



Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengharapkan agar para Bobotoh yang tidak memiliki tiket untuk tidak memaksakan diri datang ke stadion. Ia mengkhawatirkan jika nantinya Bobotoh akan membeludak dan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ya kalau ga punya tiket mending jangan ke stadion, nonton bareng saja di rumah", ungkap Umuh saat On Air di PRFm, Jum'at 21 September 2018.

Umuh juga mengimbau agar Bobotoh bisa tertib dan bersikap sportif. Menurutnya jika Bobotoh tidak tertib dan bersikap anarkis, justru akan menimbulkan kerugian bagi Persib sendiri.

"Mudah-mudahan Bobotoh bisa menjaga keamanan, yang datang dari jauh semoga selamat, dan mudah-mudahan keinginan kita Bobotoh melihat Persib kembali juara bisa kembali tercapai", pungkasnya. (Abdul Muhaemin)***

Bagikan: