Pikiran Rakyat
USD Jual 14.325,00 Beli 14.025,00 | Umumnya berawan, 28.7 ° C

Pengamat: Persib vs Persija Bukan Pertandingan Klasik

PERTANDINGAN antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta sering disebut-sebut oleh banyak kalangan sebagai pertandingan klasik dan sarat gengsi.
PERTANDINGAN antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta sering disebut-sebut oleh banyak kalangan sebagai pertandingan klasik dan sarat gengsi.

BANDUNG, (PR).- Pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta sering disebut-sebut oleh banyak kalangan sebagai pertandingan klasik dan sarat gengsi. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, tiap kali kedua tim bertemu selalu ada intrik yang terjadi baik di dalam ataupun di luar lapangan. Namun menurut pengamat Sepakbola Nasional Arief Nugraha bahwa pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta bukanlah peetandingan klasik.

Menurut dia pertandingan yang pantas disebut sebagai pertandingan klasik di Indonesia adalah pertandingan antara Persib Bandung menghadapi PSMS Medan. Sejarah serta gelar yang dimiliki oleh Persib dan PSMS menjadi alasan Arief menjadikannya sebagai pertandingan klasik. "Yang disebut klasik itu antara Persib Bandung melawan PSMS, bukan Persib Vs Persija," tutur Arief di pelataran studio PRFm, Jalan Braga Kota Bandung, Jum'at 21 September 2018.

Ia juga menilai bahwa pertandingan Persib melawan Persija selalu menghadirkan animo serta perhatian penonton, itu dikarenakan gesekan-gesekan serta kerusuhan yang sering terjadi diantara dua kelompok suporter. "Yang bikin panas pertandingan ini ya kedua suporter, sering terjadi kerusuhan, sering bentrok, jadi wajar kalau laga ini sering disebut sebagai pertandingan yang panas dan sarat gengsi," tambah Arief.

Tiket ludes terjual



Budi Bram dari Panitia Pelaksana Pertandingan menegaskan bahwa tiket pertandingan antara Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta telah ludes terjual. Alur penjualan tiket sama dengan penjualan tiket pertandingan lain. Ia pun menjelaskan bahwa tidak ada kenaikan harga untuk pertandingan ini. "Tiket sudah habis, seperti biasa pemesanan lewat online, kami juga dari panitia sudah salurkan tiket kepada komunitas-komunitas Bobotoh. Jadi bagi yang tidak kebagian tiket, kami mohon maaf," tuturnya.

Ia pun tidak bisa memungkiri banyak Bobotoh yang merasa kecewa karena tidak bisa mendapatkan tiket. Ia menjelaskan bahwa setiap kali Persib menjamu Persija, animo Bobotoh selalu lebih banyak dua kali lipat dibanding pertandingan yang lainnya. "Jangan heran juga kalau tiket sudah habis, animo Bobotoh selalu lebih banyak dari pertandingan yang lainnya," tutup Bram. (Abdul Muhaemin)***

Bagikan: