Pikiran Rakyat
USD Jual 14.235,00 Beli 13.935,00 | Berawan, 20.6 ° C

Pemain Muda Persib Mulai Tunjukan Tajinya

Irfan Subhan
SELEBRASI pemain Persib Bandung, Gozali Siregar setelah berhasil menjebol gawang Borneo FC yang dikawal Nadeo Arga Winata  pada pertandingan Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin, 17 September 2018. Dalam laga tersebut skuad anak asuh Mario Gomez menang dengan skor 1-0, sehingga makin mengokohkan posisi puncak klasmen sementara.*
SELEBRASI pemain Persib Bandung, Gozali Siregar setelah berhasil menjebol gawang Borneo FC yang dikawal Nadeo Arga Winata pada pertandingan Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin, 17 September 2018. Dalam laga tersebut skuad anak asuh Mario Gomez menang dengan skor 1-0, sehingga makin mengokohkan posisi puncak klasmen sementara.*

BANDUNG, (PR).- Pelatih kepala Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez selama ini banyak mempercayakan para pemain muda untuk tampil di setiap pertandingan demi mendapatkan jam terbang dan pengalaman.  

Kepercayaan yang diberikan kepada para pemain muda tersebut sudah terlihat hasilnya dan telah membuahkan hasil. Terbukti Ghozali Muharam siregar menjadi pemain muda yang menentukan kemenangan Persib dari tim tuan rumah Borneo FC, saat menang tipis 1-0, di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin, 17 September 2018 lalu.

Ini merupakan gol ketiga yang dicetak oleh pemain asal Medan tersebut, Ghozali sendiri selama ini menjadi pemain yang selalu dipercaya oleh Gomez untuk menempati posisi gelandang dan membantu umpan bola ke sektor lini depan.

Hampir 60 persen komposisi pemain Persib saat ini dihuni oleh para pemain muda, meski pada awalnya racikan pelatih asal Argentina tersebut diragukan. Tetapi pada akhirnya pemain muda yang dipilih oleh Gomez ini justru bisa membuktikan keraguan dan menjadi idola baru di skuat Maung Bandung.

Selain Ghozali, pada laga melawan Borneo, Gomez juga menurunkan beberapa pemain muda seperti M. Sabillah, Henhen Herdiana, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Ghozali Siregar. Para pemain tersebut mampu menunjukan kiprahnya dan menjadi pemain yang bisa diandalkan untuk melapisi kekuatan Persib.

Ghozali mampu menjadi pemain yang cukup berbahaya bagi lawannya, mengingat beberapa kali umpan-umpan bolanya cukup akurat dan membuat pertahanan Borneo FC kalang kabut.

“Tiga poin, itu yang paling penting. Bagi kami tiga poin penting, karena jarak dengan lawan lainnya semakin jauh. Jadi pressure-nya gak terlalu banyak kalau jarak poin semakin jauh,” tutur Ghozali, di Bandara Husein Sastranegara, Selasa, 18 September 2018.

Dia menambahkan, menghadapi Borneo FC menjadi salah satu partai yang cukup sulit bagi kedua tim, mengingat baik Persib maupun Borneo FC sama-sama memiliki kekuatan yang hampir merata di setiap lini.

“Sama-sama menyerang, mereka punya banyak peluang, kita juga. Ada sedikit kesalahan saja, bisa fatal akibatnya. Itu saja sih, jadi konsentrasi harus benar-benar full yang bisa buat kita bisa menang,” katanya.

Pemain yang akrab disapa Gozo ini menambahkan, sebelum pertandingan pelatih Mario Gomez sudah memberikan instruksi untuk bermain tenang dan meminimalisir terjadinya pelanggaran, mengingat beberapa pemain telah mendapat dua kartu kuning.

Sabil



Penampilan apik juga ditunjukan oleh Muhammad Al-Almin Syukur Fisabillah, yang kembali mendapat kepercyaaan untuk menggantikan posisi Bojan Malisic. Sebelumnya, Sabil beberapa kali harus duduk di bangku cadangan, dan kerap masuk sebagai pemain pengganti.

Pada pertandingan melawan tim berjuluk Pesut Etam, Sabil nyaris membobol gawang Borneo FC. “Biasa lah stopper tendangan penjuru pasti maju lah kita. Ada bola ya maksimalkan ya tapi masih melenceng,” ungkapnya.

Dia mengaku sangat bersyukur karena Persib bisa membawa pulang poin penuh. “Ya alhamdulillah lah cuma kasih maksimal aja main maksimal aja buat Persib. Ngasih buat bobotoh juga, ”tuturnya.***

Bagikan: